Dituding Jiplak Lagu CINTA Milik dBagindas, Putri Sinam Siap Dibully

Supriyanto | 22 Maret 2019 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Sinam, finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015, merilis single berjudul Kangen Kamu, yang kini sudah beredar di radio dan YouTube.

Respons pendengar beragam. Ada yang memuji, namun tidak sedikit yang menyebut Putri Sinam plagiat lantaran Kangen Kamu mirip dengan lagu CINTA milik d'Bagindas.

Mengenai tudingan menjiplak karya orang, penyanyi asal Bekasi berusia 24 tahun itu mengaku tidak mengetahuinya. Sebagai penyanyi, Putri Sinam hanya mengikuti label rekaman yang menaunginya.

"Kalau Putri sebagai penyanyi hanya bernyanyi ya, dan apa yang ditugaskan sama label, Putri hanya profesional sebagai artis aja. Putri enggak bisa komplain karena kan ini tugas dan kewajiban putri ya di label. Ya Putri hanya membawakan sosok lagu itu aja," ungkap Putri Sinam kepada wartawan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/3).

Pertama kali rekaman, Putri Sinam tidak menduga lagu yang dibawakan akan menuai kontroversi. Menurut pemilik goyang Una Una itu, genre yang dinyanyikan dangdut jelas berbeda dengan milik Bagindas.

"Cuman Putri berpikirnya gini, kan Putri jalurnya dangdut, lagu lain, Putri nggak tau kan, band secara gitu kan. Ya Putri hanya di jalur dangdut," kata Putri Sinam.

Putri pun siap dengan konsekuensi jika nantinya bakal dihujat dam dibully netizen karena ingin numpang populer.

"Putri akan terima mau netizen marah-marahin, Putri atau seperti apa tapi ya jujur Putri membawakan ini karena profesional aja sebagai penyanyi," pungkas Putri Sinam.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait