Dila Erista D'Academy Ungkap Kesulitan Lantunkan Buku Nikah

Indra Kurniawan | 25 Maret 2019 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Delapan pedangdut jebolan ajang D’Academy dan Bintang Pantura merilis album kompilasi perdana bertitel Kompiladut (Kompilasi Lagu Dangdut). Salah satu penyanyi yang mengisi album berisi 10 lagu itu adalah Dila Erista, membawakan tembang "Buku Nikah".

“Alhamdulillah Dila mendapat kepercayaan untuk bisa gabung di album ini lewat single ‘Buku Nikah’,” jelas Dila Erista ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Penggarapan album disebut Dila Erista memakan waktu empat bulan. Lama, mengingat proses rekaman dilakukan bergantian. “Habis rekaman, nunggu yang lain. Ada Lesti, Fildan, dan Putri. Jadi waktunya dibagi-bagi ,” kata Dila Erista.

"Buku Nikah" lagu kedua Dila Erista, setelah dua tahun lalu merilis debut single “Bukan Pelakor” yang videonya di YouTube dilihat 1,6 juta kali.

“Tingkat kesulitan lagu ini lumayan karena nadanya tinggi sekali dan itu susah sekali Dila dapatkan nadanya. Alhamdulillah bisa karena dibantu oleh tim. Mereka yang memandu Dila untuk mencapai nada-nada itu,” jelas Dila Erista.

Lewat lagu yang ditulis oleh Italiani Ikmal ini, penyanyi asal Karawang, Jawa Barat, ingin mengingatkan bagi pasangan di luar sana untuk menikah secara resmi ketimbang menikah siri.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait