Kualifikasi Piala Asia U-23: Hari Ini Timnas Indonesia Hadapi Brunei

TEMPO | 26 Maret 2019 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup L Kualifikasi Piala Asia U-23, melawan Brunei Darussalam, Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa. Pertandingan akan berlangsung mulai 17.00 WIB.

Laga ini sudah tak berarti bagi Indonesia yang sudah tersingkir setelah kalah dalam dua laga sebelumnya. Perebutan juara grup akan berlangsung antara Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengemas nilai 6.

Pemain Timnas U-23, Sani Rizki Fauzi, berjanji akan tampil maksimal. "Kami akan memberikan yang terbaik walau harapan lolos ke Piala Asia U-23 sudah tidak ada. Insya Allah kami memperjuangkan tiga poin," ujar dia usai berlatih di Kompleks Lapangan VFF di Hanoi, Vietnam, Selasa.

Menurut pemain yang juga anggota Brimob Polri itu, semua pemain skuad Garuda Muda dalam kondisi siap tempur. Mental pemain dinilainya bagus dan sudah bisa menerima kegagalan melaju ke Piala Asia U-23 2020.

"Situasi mental kami bagus. Untuk hasil di kualifikasi, kami sebagai pemain sudah berusaha maksimal. Namun hasilnya kami tak lolos, apa boleh buat," tutur pemain berusia 21 tahun itu.

Hal senada dinyatakan pelatihnya Indra Sjafri. Ia menegaskan, Indonesia akan turun ke lapangan Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, dengan semangat untuk menang. "Kami memang selalu ingin menang di setiap pertandingan," kata Indra.

Indra Sjafri mengatakan ia akan merotasi pemain untuk laga ini. "Pasti banyak rotasi untuk pertandingan besok," ujar dia.

Meski demikian, pelatih asal Sumatera Barat itu enggan memberitahukan siapa atau posisi apa saja yang akan diganti. "Mereka yang menjadi cadangan atau pemain pengganti saat melawan Thailand dan Vietnam, dua pertandingan pertama kualifikasi bukan berarti tidak bagus. Hanya saja, saya tidak bisa menurunkan mereka semua dalam satu laga," tutur dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait