Perankan Istri Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella Sempat Merasa Takut

Ari Kurniawan | 26 Maret 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laudya Cynthia Bella siap memulai proses syuting film terbarunya yang berjudul Buya Hamka. Di film garapan sutradara Fajar Bustomi terebut, Bella mendapat peran sebagai Siti Raham, istri Buya Hamka. Tokoh Buya Hamka sendiri diperankan Vino G. Bastian.

Bagi Laudya Cynthia Bella, sebuah kebanggan bisa ambil bagian dalam film yang menghisahkan perjalanan hidup seorang tokoh besar Indonesia. Tapi, mantan pacar Raffi Ahmad itu butuh waktu cukup panjang sebelum akhirnya menerima tawaran yang datang. 

"Jujur aku cukup takut memerankan film ini. Karena film ini film yang sangat sulit, serius, dan sangat besar," kata Laudya Cynthia Bella, saat jumpa pers di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Film Buya Hamka digarap dua rumah produksi besar Indonesia, Falcon Pictures dan Starvision, dengan dukungan penuh dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Laudya Cynthia Bella menyediakan waktu hingga beberapa bulan ke depan untuk menjalani proses syuting film Buya Hamka. Pengambilan gambar rencananya dilakukan di Semarang, Tegal, Jakarta, Sukabumi, dan Sumatera Barat, mulai awal April mendatang. 

"Aku akan menghabiskan waktu yang cukup panjang, karena aku bakal hampir tiga sampai empat bulan syuting. Di sini aku reading full hampir beberapa hari. Syuting sampai bulan Juli, libur lebaran, lalu lanjut syuting lagi," jelas Laudya Cynthia Bella. 

Keyakinan Laudya Cynthia Bella untuk mengambil film ini tak lepas dari izin yang diberikan oleh sang suami, Engku Emran Engku Zainal Abidin. 

(ari/ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait