Main Film Buya Hamka, Bahasa Jadi Tantangan Terbesar Desy Ratnasari

Ari Kurniawan | 26 Maret 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sekian lama, Desy Ratnasari kembali melakoni produksi film layar lebar. Desy terlibat dalam film Buya Hamka, yang akan memulai proses syuting awal April mendatang. 

Desy Ratnasari sangat antusias bermain di film yang mengangkat kisah ulama sekaligus sastrawaran besar Indonesia. Tapi, ada sejumlah tantangan yang harus lebih dulu ia taklukkan. 

Soal bahasa, misalnya. Desy Ratnasari yang lahir dan besar di Jawa Barat, di film ini harus berdialog dengan bahasa Padang, Sumatera Barat. 

"Tantangannya tentu bahasa. Saya biasa gunakan bahasa Sunda dan di sini saya jadi orang Padang,” ungkap Desy Ratnasari, dalam jumpa pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Tantangan yang sama dihadapi Laudya Cynthia Bella. Sama seperti Desy Ratnasari, Bella juga berasal dari Jawa Barat. 

"Kalau bahasa dihafal mudah ya, tapi ini bahasa dibuat dialog sulit ya, untuk jadi rasa ke hati itu connect itu butuh waktu yang panjang butuh waktu yang banyak,” kata Laudya Cynthia Bella. 

Film Buya Hamka menceritakan kehidupan Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan Buya Hamka, ketua umum pertama Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tokoh Buya Hamka di film ini diperankan Vino G. Bastian, sementara posisi sutradara dipercayakan kepada Fajar Bustomi, yang sebelumnya sukses menukangi film Dilan 1990 dan Dilan 1991. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait