DBagindas Kaget Lagunya Dijiplak Penyanyi Dangdut

Supriyanto | 27 Maret 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu C.I.N.T.A milik band d'Bagindas disebut-sebut telah dijiplak oleh Putri Sinam, penyanyi jebolan KDI 2015. Meski liriknya berbeda dan diubah menjadi dangdut, lagu Kangen Kamu yang dibawakan Putri banyak kemiripan dengan C.I.N.T.A Bagindas.

Andra, vokalis d'Bagindas, pun buka suara soal lagunya yang dijiplak menjadi dangdut tanpa izin. Ia mengaku kaget saat pertama melihat Putri Sinam di YouTube.

"Kalau yang aku rasain song ya. Hampir 8 bar, notasinya mirip banget. Kalau notasi chord bisa dimaklumin. Ini kan notasi chordnya, notasi bernyanyinya sama begitu. Cuman beda lirik aja kalau aku ngerasanya," ungkap Andra Bagindas saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabu (27/3).

Andra sebagai front man di Bagindas pun ingin mengumpulkan semua personel membahas soal plagiatisme. Menurutnya akan ada tindakan dari pihaknya.

"Harus ada obrolan dulu sama Bagindasnya. Kan yang menciptakan lagu si Mike (gitaris Bagindas). Jadi mungkin ada obrolan dulu baru kita melakukan tindakan kalau ada yang benar-benar plagiat," ungkap Andra Bagindas.

Andra pun menduga, Putri Sinam sengaja membawakan lagu mirip C.I.N.T.A karena ingin panjat sosial biar cepat terkenal.

"Kalau berpikiran pasti ada karena sekarang eranya begitu, pansos hahaa. Mungkin untuk pansos di kehidupan kita atau apa, di lagunya kek," pungkas Andra Bagindas.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait