Konser Reuni, Jikustik Berdamai dengan Masa Lalu

Supriyanto | 29 Maret 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jikustik akan menggelar konser reuni pada Jumat (29/3) malam ini di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Ini bukan sekadar nostalgia personel dan para penggemarnya yang 10 tahun menghilang.

Bagi Pongki Barata, Icha, Adit, Carlo, dan Dadi Konser Jikustik Reunion yang dipromotori Rajawali Indonesia itu memiliki nilai berharga untuk berdamai dengan masa lalu mereka.

"Sebenarnya tawaran reuni dengan Jikustik secara pribadi pernah saya terima dari beberapa promotor sejak lima tahun lalu, tetapi tidak pernah saya sanggupi," ungkap Pongki Barata dalam jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (28/3).

Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia menyebutkan butuh waktu tiga tahun untuk menyatukan dan meyakinkan Jikustik kembali tampil satu panggung setelah satu dasawarsa sang vokalis dan basis hengkang.

Pongki mengatakan jika hanya sekadar reuni manggung sudah ada tawaran sejak lima tahun lalu. Namun, konsep rekonsiliasi yang diangkat Anas dipandang Pongki mewakili kegelisahannya selama ini.

Pongki Barata merasa perlu memperbaiki hubungan dengan teman-temannya karena pernah meninggalkan band yang membesarkan namanya.

"Ini alasan yang tepat bagi saya untuk secara pribadi mengajarkan kepada anak-anak saya bahwa ayahnya berani berekonsiliasi, berdamai dengan diri dan teman-teman di masa lalu," pungkas Pongki Barata.

Senada dengan Pongki, Icha pun mengakui, pengunduran dirinya dari Jikustik kala itu karena bermasalah dengan Dadi. Menurut Icha ini momen berharga untuk bisa bersatu lagi.

"Saat itu saya punya masalah dengan Dadi, tetapi Carlo dan Adit juga jadi sulit saya hubungi. Setidaknya satu kali saja bisa bermain bersama lagi," pungkas Icha.

(pri/ind)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait