Andien Persembahkan Lagu untuk Adiknya yang Mengayuh Sepeda Belanda-Jakarta

Yohanes Adi Pamungkas | 30 Maret 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andien menyelenggarakan pameran bertajuk “Everything in Between” di Jakarta pada 12-24 Maret 2019. Pameran yang menampilkan dokumentasi perjalanan sang adik, Diego Yanuar (23) dan teman wanitanya, Marlies Fennema, yang mengayuh sepeda dari Belanda sampai Jakarta selama 11 bulan, melintasi 23 negara dengan jarak tempuh 12 ribu km. 

Saat Diego mengatakan akan mulai bersepeda sejauh itu pada April tahun lalu, Andien tidak menyangka dia benar-benar akan melakukannya.

“Saya sendiri tidak khawatir, karena Diego sudah tahu risikonya selama perjalanan,” ujar Andien, yang hampir setiap hari menanyakan kabar adiknya melalui media sosial. 

Keberhasilan Diego mewujudkan perjalanannya membuat Andien terharu. Ia akan mempersembahkan lagu yang berjudul sama dengan tema pameran untuk adiknya.

“Lagu ini soal perjuangan adik saya melewati sebuah perjalanan yang panjang. Mungkin cocok didengar saat kita dalam perjalanan pulang menuju ke rumah,” bilang Andien. 

Andien menilai Diego sosok adik yang unik dan rendah hati. “Dalam keluarga dia paling berbeda dan sederhana. Seperti dia memiliki kaus yang sudah sobek atau bolong, bukannya beli yang baru, dia memilih untuk menjahitnya. Lalu misalnya dia memiliki sesuatu berjumlah 10, dia akan mengaku memiliki 1. Jadi tidak pernah menyombongkan diri,” ungkap Andien.

(han / gur)
 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait