Iwan Fals Pukau Ribuan Penonton di Konser Aku Cinta

Abdul Rahman Syaukani Senin, 1 April 2019 20:00:23
Penampilan Iwan Fals di konser Aku Cinta. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Iwan Fals bertajuk "Aku Cinta" yang dihelat di lapangan terbuka Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3) malam berjalan sukses tanpa kendala. Konser dibuka dengan penampilan Superman is Dead (SID) yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Grup musik asal Bali itu membawakan sejumlah lagu. Yaitu "Luka Indonesia", "Marah Bumi", "Bukan Pahlawan", "Jadilah Legenda", dan "Kuat Kita Bersinar". Sebelum meninggalkan panggung, SID menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tidak mudah diprovokasi pihak-pihak berkepentingan.

"Apa kabar? Tadi ada lagu 'Luka Indonesia', semoga Indonesia tidak terluka dalam beberapa hari ke depan," kata Eka, pemain bas SID.

Tak lama kemudian Iwan Fals muncul ke hadapan ribuan penonton yang disambut dengan sorak-sorai para para penggemar. Iwan Fals mengawali penampilannya dengan menyanyikan lagu "Ya atau Tidak" dengan irigan musik akustik.

Superman is Dead di konse Aku Cinta. (Rahman/tabloidbintang.com)
Superman is Dead di konse Aku Cinta. (Rahman/tabloidbintang.com)

Iwan Fals kemudian melanjutkan menyanyi dengan membawakan lagu "Ikrar", "Permataku", "Aku Suka Kamu", "Nona", dan "Nyanyian Jiwa".

Iwan Fals di konser bertajuk "Aku Cinta" berkolaborasi dengan 3 perempuan cantik yang tergabung dalam Daramuda Project. Mereka adalah Rara Sekar, Danilla Riyadi, dan Sandrayati Fay.

Tidak hanya dengan Daramuda Project, Iwan Fals juga kolaborasi dengan Endah n Rhesa membawakan lagu "Kembang Pete", "Seluas Harapan", dan "Serenada". Iwan Fals juga berkolaborasi dengan Jason Ranti.

Konser Iwan Fals terasa semakin berwarna karena pada pertengahan konser, taburan bubuk warna-warni meluncur ke udara dan mewarnai pakaian para penonton.

Arman, salah satu penonton yang juga penggemar Iwan Fals mengaku puas dengan konser kali ini. "Sangat puas, konser Bang Iwan sangat apik, semakin naik kelas. Saya tunggu konser selanjutnya," katanya kepada Tabloidbintang.com.

Sederet lagu hits miliknya juga dibawakan Iwan Fals di konsernya. Salah satunya adalah lagu berjudul "Bento".

Konser Iwan Fals ditutup dengan menampilkan semua penampil dengan membawakan lagu "Kesaksian". Jerinx SID memparipurnai konser Iwan Fals dengan membacakan puisi tentang Indonesia.

(man/bin)


Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.