Demi Peran, Atiqah Hasiholan Belajar Jadi Dukun Manten

Ari Kurniawan Selasa, 2 April 2019 10:15:16
Atiqah Hasiholan mendapat tantangan baru di film Mantan Manten. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Atiqah Hasiholan mendapat tantangan baru di film Mantan Manten. Di film produksi Visinema itu, Atiqah berperan sebagai Yasnina, seorang perias pengantin Jawa, yang juga biasa disebut pemaes atau dukun manten. 

Sebelum proses syuting dimulai, Atiqah Hasiholan lebih dulu mempelajari prosesi sakral yang biasa dilakukan pemaes dalam adat Jawa. 

"Ada ritual (menjadi dukun manten). Tapi itu kan di film jadi enggak harus melakukan ritualnya juga, tapi sedapat mungkin kami ada workshop, di situ juga diajarin budaya Jawa juga," cerita Atiqah Hasiholan, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

Atiqah Hasiholan menjalani proses workshop selama beberapa kali pertemuan. Dari situ, ia mengetahui banyak filosofi yang terdapat dalam rangkaian adat pernikahan Jawa.

"Sebisa mungkin mengenal budaya Jawa, filosofinya, apa yang dilakukan, terutama membawa (seserahan)," ujar Atiqah Hasiholan.

Selain Atiqah Hasiholan, Mantan Manten juga menghadirkan Arifin Putra Tutie Kirana, Tyo Pakusadewo, Marthino Lio, Oxcel, Ria Irawan, Arswendi Nasution, dan Dodit Mulyanto. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 4 April 2019.

(ari/ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.