Kru dan Pemain Sebarkan Semangat Toleransi di Gala Premiere Bumi Itu Bulat

Altov Johar Rabu, 3 April 2019 21:00:45
Gala premiere film Bumi Itu Bulat. (Altov/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rona bahagia terpancar dari para pemain film Bumi Itu Bulat. Untuk kali pertama mereka akhirnya menontong langsung hasil kerja keras selama proses syuting.

Gala premiere film Bumi Itu Bulat dihadiri beberapa tokoh penting, seperti Ketua Umum GP Anshor, Yaqut Cholil Qoumas, dan Kepala Bekraf (Badan Ekonomo Kreatif), Triawan Munaf.

Dalam sambutannya, Robert Ronny selaku produser mengungkapkan tujuannya atas dibuatnya film ini. Ia ingin menyebarkan pesan positif melalui kisah persahabatan dan toleransi generasi muda, yang menjadi kekuatan atas kerukuan bangsa Indonesia.

"Kami ingin mengangkat kembali pentingnya toleransi di Indonesia, mengingatkan kembali bineka tunggal ika, kami ingin menghargai sebuah perbedaan yang ada di Indonesia," ujar Robert Rony, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (2/4) malam.

Gala premiere film Bumi Itu Bulat. (Altov/tabloidbintang.com)
Gala premiere film Bumi Itu Bulat. (Altov/tabloidbintang.com)

Atas semangat itu Triawan Munaf mengaku antusias menghadiri gala premiere film Bumi Itu Bulat. Baginya, toleransi itu memang harus diperjuangkan sepenuh hati.

"Namanya bumi itu bulat berarti tidak flat. Kalau datar tidak akan ada toleran. Saya di rumah saja penuh perbedaan kebudayaan. Tapi kalau tidak diresapi, kita tidak bisa toleran terhadap yang lain. Mari lah kita toleran terhadap lingkungan, harus mengedepankan kerja keras, tidak menyerah," ujar Triawan.

Arie Kriting selaku eksekutif produser dan inisiator film Bumi Itu Bulat mengamini apa yang dikatakan Triawan Munaf. Sebab banyak pesan positif yang disampaikan lewat film ini.

"Banyak pesan toleransi, materi sangat baik karena Indonesia berbeda tetapi tetap satu. Tidak boleh terpecah belah. Meskipun berbeda-beda tetapi Indonesia harus tetap satu," pungkas Arie Kriting.

Film Bumi Itu Bulat dibintangi oleh sederet artis muda seperti Rayn Wijaya, Rania Putrisari, Qausar Harta, Kenny Austin, Aldy Rialdi, Tissa Biani dan Febby Rastanty. Film arahan sutradara Ron Widodo ini tayang di bioskop mulai 11 April 2019.

(tov/ari)


Penulis Altov Johar
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore