Christine Hakim Senang Film Bumi Itu Bulat Tak Membahas Poligami

Abdul Rahman Syaukani | 4 April 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris senior Christine Hakim senang bisa bermain di film Bumi Itu Bulat. Sebab, menurut dia, film ini membahas Islam dari sudut pandang yang berbeda. 

"Membicarakan Islam pasti poligami. Tapi saya senang di Bumi Itu Bulat tidak membicarakan poligami sama sekali," kata Christine Hakim, dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (2/4).

Film Bumi Itu Bulat mengangkat tema tentang toleransi dan persahabatan. Christine Hakim mengimbau untuk memperarat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat demi keutuhan Pancasila dan NKRI.

Dalam kesempatan itu Christine Hakim juga sempat menyinggung alasan kenapa dirinya harus cinta kepada Indonesia. "Jawabannya dari Sabang sampai Meraoke adalah amanat yang dititipkan pada kita," ucap Christine Hakim disambut tepuk tangan awak media.

"Kita yang disatukan oleh Tuhan, hanya dengan modal bambu runcing, tidak mungkin Indonesia bisa merdeka tanpa campur tangan Tuhan. Itu sudah ketentuan Tuhan. Keberagaman dan perbedaan itu ciptaan Tuhan, memang dikehendaki Tuhan, jangan merusaknya," paparnya.

Christine Hakim kemudian menceritakan sebuah pesan yang diterimanya baru-baru ini. Dia sangat sedih atas perlakuan diskriminatif oleh kepala desa yang terjadi di sebuah desa di Bantul, Yogyakarta.

"Saya baru dapat pesan yang sangat memprihatinkan. Di daerah Bantul ada satu desa sejak 2015 kepala desa membuat peraturan tidak mau menerima pendatang baru yang beragama non muslim, sedih enggak sih?," kata Christine Hakim sambil menangis. "Bisa dibayangkan bagaimana kalau itu terjadi pada saudara kita, pada orang tua kita yang ditolak di negerinya sendiri," imbuh Christine Hakim.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait