4 Album Solis Perempuan yang Layak Didengarkan Rekomendasi Marion Jola

Wayan Diananto | 6 April 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki bulan Kartini, Marion Jola menyebut 4 album solis perempuan berikut ini layak didengarkan. 

1. Merakit (Yura Yunita, 2018)


 Yang paling diingat Lala dari album ini, “Harus Bahagia” karya Yovie Widianto. Lagu itu menceritakan perempuan yang putus cinta namun tidak larut dalam fase patah hati. Ia memutuskan melangkah lagi dengan optimistis dan percaya akan dapat yang lebih baik dari sebelumnya. “Di album ini suara Yura mewakili kelembutan. Ini salah satu album yang layak dikoleksi dan dicermati liriknya,” Lala berpendapat.

2. Paradox (Isyana Sarasvati, 2017)


Dalam pandangan Lala, album Paradox mempertemukan unsur modern dan klasik. Isyana sebagai ikon generasi kekinian menjelma menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu. Energi Isyana terasa di semua lagu bahkan yang berformat ballad seperti “Sekali Lagi” sekalipun. Album ini, kata Lala, juga terasa istimewa berkat kolaborasi Isyana dengan sejumlah musisi termasuk Raisa di lagu “Anganku Anganmu.” 

3. Raisa (Raisa, 2011) 


 Album ini wajib didengarkan karena memuat banyak hit seperti “Serba Salah”, “Apalah (Arti Menunggu)”, “Could It Be”, “Melangkah”, dan “Terjebak Nostalgia”. “Saya tahu publik lebih menyukai 'Apalah (Arti Menunggu)' tapi yang membekas di benak saya justru 'Could It Be.' Sementara 'Melangkah' menyiratkan harapan saat sebuah hubungan berakhir. Album ini menawarkan tema cinta dari berbagai sudut pandang. Terasa tulus dari aspek penggarapan,” Lala menyambung.

4. Thank U, Next (Ariana Grande, 2019)


Dari mancanegara, Lala merekomendasikan Thank U, Next milik Ariana Grande yang dirilis Februari lalu. Mengedepankan hit bertajuk sama, Ariana berbagi cerita soal memandang mantan dari sisi positif. Para mantan, menurut Ariana, tak hanya meninggalkan luka tapi juga rasa dicintai dan kesabaran. “Liriknya lugas, temanya ringan, namun Ariana mengingatkan bahwa perempuan juga memiliki daya. Dengarkan, deh,” ajak Marion Jola.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait