Bunga Citra Lestari Di Antara Alya, Ainun, dan Kerani

Wayan Diananto | 6 April 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepekan setelah meluncurkan “Memilih Dia,” Bunga Citra Lestari melahirkan film MSB2. Film ini melanjutkan sukses My Stupid Boss (MSB, 2016).

MSB fenomena unik di industri film. Dirilis berbareng dengan dua raksasa asal Hollywood, yakni Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows dan X-Men: Apocalypse, karya Upi ini menyedot 3 juta penonton lebih.

MSB melahirkan dua tokoh ikonis: Bossman (Reza Rahadian) dan Kerani (BCL). Tidak hanya sukses di tangga box office, film ini membawa pulang 3 Piala Citra termasuk Pemeran Utama Pria Terbaik buat Reza. Para pemerhati film menyebut karakter Kerani turut melanggengkan karier Bunga. Diakui Bunga, Kerani berdampak besar terhadap kariernya. 

“Entah karena tokoh Kerani eksentrik atau penyutradaraan Mbak Upi yang detail, tapi saya bersyukur. Setelah tokoh Alya Kalola yang diam-diam mencintai Sunny di Cinta Pertama (2006) dan Ibu Ainun di Habibie & Ainun (2012), kini ada Kerani. Kerani favorit saya karena dia pawang Bossman. Sebagai perempuan ia punya kekuatan melawan. Saat bersamaan, ia memahami pola pikir Bossman dan sering ditindas juga,” urai dia.  

Syuting MSB2 dilakukan di Han Giang dan Ninh Binh, Vietnam, selama 3 minggu. Tidak ada kendala besar kecuali perubahan cuaca. Suhu yang semula 10 derajat Celsius tiba-tiba bisa berubah menjadi 20 derajat Celsius. Kala cuaca memanas, Bunga santai tapi Reza yang memakai riasan was-was prostetisnya meleleh. Saat cuaca mendingin, Bunga masuk angin sementara Reza bersyukur. 

“Ada banyak kenangan selama syuting. Salah satunya, lokasi yang sulit dijangkau. Dari bandara kami menempuh perjalanan lewat jalur darat selama 16 jam. Di dalam mobil saya sampai mati gaya. Yang saya kerjakan mengunggah video atau foto ke Instagram Stories melulu,” cerita bintang film Surat Kecil untuk Tuhan seraya berharap MSB2 bisa mengulang kesuksesan pendahulunya.

(wyn / gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait