Anggun akan Duet Virtual dengan Mendiang Luciano Pavarotti, Sang Raja Opera

Abdul Rahman Syaukani | 8 April 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di ajang Asia’s Got Talent pada 11 April 2019 mendatang, Anggun akan bernyanyi duet secara virtual dengan mendiang Luciano Pavarotti, yang dikenal di seluruh dunia sebagai Raja Opera.

Ide duet secara virtual ini awalnya tercetus di sela serangkaian tur konser Anggun yang tiketnya terjual habis di Italia beberapa bulan lalu. Kala itu Anggun bertemu dengan Nicoletta, istri mendiang Pavarotti dan Presiden dari Yayasan Luciano Pavarotti. Pertemuan tersebut melahirkan kesepakatan membuat proyek antara Anggun dengan mendiang Luciano Pavarotti.

Pemilik album Snow on the Sahara ini mengaku sangat mengidolakan Luciano Pavarotti. Dia pun menggap kesempatan duet bareng idolanya adalah suatu kehormatan.

“Saat Nicolleta meminta saya untuk menyanyikan duet virtual, saya tidak bisa mempercayainya. Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa,” kata Anggun dalam rilis pers yang diterima Tabloidbintang.com.

“Saya selalu menjadi pengagum berat Luciano Pavorotti. Kejeniusan dan talentanya yang tak tertandingi akan selamanya menandai sejarah musik. Pavarotti telah mampu mendemonstrasikan musik opera dan membuatnya populer di seluruh dunia,” imbuhnya.

Soundtrack original track original Luciano Pavarotti digunakan untuk proyek ini. Anggun mengaku tegang ketika menjalani rekaman dan duet virtual dengan Luciano Pavarotti.

“Bernyanyi di master suara dengan suara maestro terhebat sepanjang masa, sangatlah menegangkan. Dua suara kami harus dalam harmoni yang sempurna. Saya telah melalui banyak emosi selama proses rekaman ini,” tandas Anggun.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait