Band Krakatau Siapkan Konser Bertema Lingkungan Hidup

Ari Kurniawan | 11 April 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Krakatau akan kembali  menyapa penggemarnya lewat konser bertajuk Krakatau Konser Prthvi Mata, yang dihelat di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, 30 April mendatang.

Kehadiran band legendaris Indonesia ini tentu sudah sangat dinanti. Terlebih mereka akan tampil dengan formasi awal, yang terdiri dari Donny Suhendra, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Indra Lesamana, Pra Budi Dharma, dan Trie Utami.

Banyak hal yang dirindukan para personel Krakatau. Yang utama adalah kebersamaan di atas panggung. "Saya merindukan kejutan musikal yang terjadi spontan di panggung, karena Krakatau ini punya konsep musik berbeda dengan grup musik pop lainnya. Suasana freedom milik Krakatau itu tetap ada," kata Dwiki Dharmawan, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/4). 

Beberapa tahun belakangan, Dwiki Dharmawan dan kawan-kawan sibuk dengan urusan masing-masing. Konser ini pun dirasa sangat spesial, karena bisa jadi momen berkumpul lagi. 

"Kami ini sudah jadi keluarga. Suka ribut, ketawa bareng. Mungkin cita citanya masih sama, bermain musik sampai kapan pun. Masih banyak hal yang akan dan ingin kami lakukan dalam bermusik," ungkap Indra Lesmara. 

Di konsenya kali ini, Krakatau akan membawakan lagu-lagu di album baru bertajuk Chapter Two, yang bertema cinta lingkungan hidup. Salah satu lagu yang akan dibawakan berjudul Prithvi Mata, yang merupakan rangkuman dari lagu-lagu di album Chapter Two.

"Itu bukan lagu vokal. Itu adalah sebuah lagu instrumental yang vokal tidak sebagai penyanyi tapi voicing saja. Jadi Pertiwi, Mata artinya Ibu pertiwi. Mata itu adalah ibu. Mata, mother, Ibu Pertiwi. Jadi mother earth," uraiTrie Utami.

Band Krakatau juga menggaet sebuah paguyuban muda-mudi Indonesia yang dikenal aktif merevolusi seni budaya di Indonesia, Swara Gembira, selaku pengarah seni. Mereka diberi kepercayaan untuk mengatur konsep, mulai dari latar dan dekorasi panggung, busana, tarian, tata rias wajah, hingga tata rambut para musisi.

(ari/ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait