Pangeran Harry dan Meghan Markle Ingin Persalinan Tertutup dari Sorotan Publik

Hari Murtono | 12 April 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perhatian publik pada Pangeran Harry dan Meghan Markle telah melebihi hari-hari sebelumnya. Maklum, saat ini pasangan tersebut hanya tinggal menunggu hari untuk kelahiran anak pertama mereka. Tapi rupanya Harry dan Meghan pun merasakan tekanan yang luar biasa.

Demi kelancaran persalinan, Selasa (9/4) lalu, Harry dan Meghan mengeluarkan pernyataan resmi soal persalinan. Mereka tidak akan mengikuti jejak Pangeran William dan Kate Middleton yang mengikuti kebiasaan istana dengan memperlihatkan prosesi kelahiran anak mereka di rumah sakit. Harry dan Meghan memilih untuk menjaga privasi proses persalinan. Publik baru akan melihat bayi Harry dan Meghan beberapa hari setelahnya di istana Windsor.

Dalam pernyataan yang dibuat istana, Harry dan Meghan sangat mengapresiasi atas antusias atas anak mereka. "Duke dan Duchess of Sussex sangat berterima kasih atas niat baik yang telah mereka terima dari orang-orang di seluruh Inggris dan di seluruh dunia ketika mereka bersiap untuk menyambut bayi mereka," bunyi pernyataan pers tersebut.

”Yang Mulia telah mengambil keputusan pribadi untuk merahasiakan rencana kelahiran bayi mereka. Duke dan Duchess berharap dapat berbagi berita menarik dengan semua orang begitu mereka telah merayakan secara pribadi kehadirannya anggota keluarga baru,” lanjut pernyataan pers tersebut. Sebuah sumber istana mengatakan pada People kalau kelahiran anak akan membawa kebahagiaan dan semakin mendekatkan pasangan tersebut.

Istana tidak akan mengkonfirmasi apakah pasangan itu berencana menyambut bayi mereka di rumah di Frogmore Cottage yang baru direnovasi atau di rumah sakit terdekat

Tetapi sangat tidak mungkin Meghan melahirkan di Rumah Sakit St. Mary - yang merupakan rumah sakit pilihan Kate - karena jaraknya yang terlalu jauh, sekitar 25 kilometer dari rumah mereka. Ada beberapa pilihan lebih dekat, termasuk rumah sakit Princess Margaret dan Rumah Sakit King Edward VII, atau Rumah Sakit Frimley Park di Surrey.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait