Eva Celia Akui Lebih Sulit Tulis Lagu dengan Bahasa Indonesia

Supriyanto | 12 April 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eva Celia merilis single Kala Senja, yang ia ciptakan sendiri. Lagu Kala Senja merupakan single pertama Eva dengan bahasa Indonesia setelah sebelumnya mengeluarkan lagu bahasa Inggris, seperti  Reason, Against Time, dan A Long Way.

Putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana itu mengatakan lagu Kala Senja lebih cocok dibawakan dengan bahasa Indonesia.

"Setelah mendapat inspirasi mood lagu ini, saya berpikir bahwa lagu ini akan lebih menyentuh jika dibawakan dalam bahasa Indonesia," ungkap Eva Celia dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Lagu Kala Senja bakal resmi diluncurkan pada Jumat (12/4) siang ini di sejumlah platform digital dan streaming. Bagi Eva Celia, membuat lagu berbahasa Indonesia lebih sulit.

"Karena belum pernah menulis lagu dalam bahasa Indonesia, saya tahu hal ini akan menjadi tantangan besar bagi saya," ungkap Eva Celia.

Dengan lagu Kala Senja, pemain film Milly dan Mamet itu ingin menyampaikan pesan moral untuk menjaga lingkungan. Eva Celia berharap setiap orang bisa menjaga bumi supaya tetap indah.

"Bumi sekarang lagi rapuh. Kita sebagai human being dan kita yang ada di dalam bumi ini ya anggaplah ini kita satu rumah, kita harus sama-sama menjaga. Itu pesan yang ingin saya coba untuk selalu sampaikan ke teman-teman," katanya.

Eva Celia juga mengungkap alasan membuat Kala Senja dengan irama melankolis. "Suasana hati aku emang anaknya melankolis dan melodramatis. Aku selalu pengin nulis lagu soal ini," pungkas Eva Celia.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait