Marissa Haque Bikin Buku Panduan Wisata Halal di Vietnam

Supriyanto | 15 April 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marissa Haque kembali mengeluarkan buku bertema halal. Kali ini istri Ikang Fawzi itu merilis buku berjudul Muslimin Vietnam dan Industri Halalnya.

Marissa mengungkapkan, buku yang baru dirilis mengupas tentang sertifikasi halal di negara komunis tersebut. Latar belakang Marissa menulis lantaran dirinya kesulitan mencari makanan halal bagi muslim di Vietnam.

"Berbeda waktu di Thailand. Selain itu muslimnya minoritas, tidak ada tokoh dan majelis ulamanya," ungkap Marissa Haque, saat peluncuran Buku Muslimin Vietnam dan Industri Halalnya di Indonesia Banking School, Kemang, Jakarta Selatan,  baru-baru ini.

Marissa Haque mengaku pernah secara tidak sengaja makan makanan yang tidak halal saat berada di Vietnam.

"Sempat lah (cicipi makanan tidak halal), sudah masuk. Ya istighfar aja. Kan bukan sekadar kita enggak makan babi saja, tapi kan hal-hal lainnya kayak bangkainya, atau ayam dipotongnya enggak betul. Ya sudah jalanin saja," beber Marissa Haque.

Ini bukan pertamanya Marissa membuat buku mengenai halal. Tahun lalu aktris yang populer di era 80-an itu juga menulis buku tentang halal di Thailand.

"Ini serial halal di seluruh dunia yang kedua. Seri pertamanya Thailand, tahun lalu. Dan aku bernazar di sisa usia yang tak muda lagi, 56 tahun, berlari dengan usia. Penginnya setiap enam bulan ada satu buku yang lahir," pungkas Marissa Haque.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait