Mengingatkan Soal Ajal, Derry Sulaiman Rilis Single DSAS 2

Supriyanto Selasa, 16 April 2019 21:15:11
Derry Sulaiman kembali membuat lagu DSAS 2 (Supri/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak memutuskan hijrah, mantan gitaris Betrayer, Derry Sulaiman fokus berdakwah. Ia juga sempat merilis single reliji, Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS) yang dirilis pada 2014. 

Di luar dugaan, single yang digarap secara spontan kolaborsi dengan beberapa teman musisi itu mendapat respon luar biasa. Lagu yang diciptakan Derry Sulaiman pada 2012 itu semakin populer setelah terpilih menjadi soundtrack sinetron laris tayangan SCTV berjudul Emak Ijah Pengen ke Mekkah.

Ingin mengulang kesuksesan itu, Derry Sulaiman kembali membuat lagu DSAS 2 yang resmi dirilis pada Senin (15/4) dengan menggandeng label rekaman MK Record.

Derry Sulaiman menyebutkan, DSAS 2 berbeda dari yang sebelumnya tapi memiliki tujuan sama, yaitu mengajak manusia ingat akan kematian.

"Lirik berubah, lagunya berubah. Judulnya sama karena pesannya sama. Sudah siapkan yang ketiga," ujar Derry Sulaiman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Derry Sulaiman kembali membuat lagu DSAS 2 (Supri/tabloidbintang.com)
Derry Sulaiman kembali membuat lagu DSAS 2 (Supri/tabloidbintang.com)

"Setiap tahun saya sebenarnya selalu membuat dan menyanyikan lagu baru. Nah, jeda empat tahun ini, banyak lagu yang saya buat dan unggah ke YouTube. Nanti ada lagu DSAS 3, bahkan DSAS 15," tambah Derry Sulaiman.

Meski dari lirik dan musik berbeda, Derry Sulaiman sengaja tidak mengubah judul lagunya.  "Kenapa masih mempertahankan nama DSAS, sebab sudah menjadi tagline kita," terang Derry Sulaiaman.

Selain single, Derry juga sudah mengeluarkan album fisik dari koleksi lagu reliji ciptaanya yang dijual kepada teman dan jamaahnya secara sukarela.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore