Fauzi Baadilla Bagikan Foto Kotak Surat Suara yang Diganti di Jepang

Christiya Dika Handayani Selasa, 16 April 2019 22:30:35
Fauzi Baadilla memperlihatkan foto pemilihan umum yang terjadi di Jepang. (Altov/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang penyelenggaran pesta demokrasi pada 17 April 2019 besok, sejumlah artis mulai membagikan unggahan yang berkaitan dengan Pemilu, baik menyuarakan dukungan maupun menceritakan soal pemilihan itu sendiri.

Diketahui, sejumlah warga negara Indonesia yang menetap di luar negeri sudah menggunakan hak suaranya. Pemilu di luar negeri memang dilangsungkan lebih cepat dari warga yang tinggal di Indonesia.

Salah satunya yang ikut membagikan postingan soal Pemilu yakni Fauzi Baadilla. Melalui Instagram pribadinya, Fauzi Baadilla memperlihatkan foto pemilihan umum yang terjadi di Jepang. Terlihat di unggahannya, dua orang pria mengamati gembok yang ada di kotak transparan.

Fauzi Baadilla memperlihatkan foto pemilihan umum yang terjadi di Jepang. (Seno/tabloidbintang.com)
Fauzi Baadilla memperlihatkan foto pemilihan umum yang terjadi di Jepang. (Seno/tabloidbintang.com)

Di keterangan fotonya, Fauzi Baadilla menerangkan kondisi pemungutan suara di Jepang. Fauzi memperlihatkan foto kotak surat suara berbahan kardus yang dikirimkan oleh KPU Republik Indonesia diganti dengan kotak acrylic berbahan transparan.

"Warga Indonesia di Jepang Malu dan demi Keamanan Surat Suara Rakyat, mereka mengganti Kotak KARDUS kiriman KPU Pemerintah Republik Indonesia dengan Kotak acrylic Transparan yg BISA DIGEMBOK," tulis Fauzi Baadilla, Senin (15/4).

Postingan Fauzi Baadilla ini pun menuai komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka setuju dengan yang diutarakan Fauzi Baadilla.

"Ini baru bener... Masa kardus digembok.... Masya allah malu2in gak ada marwahnya," komentar netizen.

"Mereka malu bang. Tidak ada dalam sejarah kardus digembok. Baru ada di Indonesia," sahut netizen.

"Mantaaap ini mah Kotak suaranya. Alhamdulillah msh punya malu kl yg di Jepang mah. Kl yang di Indonesia gimana kabarnya? Urat malunya dimana yah," timpal netizen lainnya.

(dika/ari)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.