Annie, Film Peraih 2 Nominasi Oscar Dibuat Versi Pertunjukan Musikal di Jakarta

Wayan Diananto | 17 April 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat film Annie (1982)? Film musikal ini mencetak box office pada masanya, diganjar 3 nominasi Golden Globes, dan 2 nominasi Oscar untuk Penata Artistik Terbaik serta Penata Musik Terbaik. Saking legendarisnya, film Annie dibuat ulang pada 2014 dengan bintang Cameron Diaz, Jamie Foxx, dan Quvenzhané Wallis. Tahun ini, Annie diadaptasi ke panggung teater oleh Hi Jakarta Production lewat pertunjukan musikal bertajuk Annie Junior.

Annie Junior akan menyapa para pencinta seni pada 11 dan 12 Mei 2019 di Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan, yang berkapasitas 400 kursi. Diharapkan, Annie Junior yang digelar dalam empat sesi pertunjukan mampu menyerap 1.600 penonton. Pendiri Hi Jakarta Production,  Riri Kumalasari Emily, optimistis target ini dapat tercapai mengingat harga tiketnya masuk akal, yakni 250 sampai 500 ribu rupiah. 

"Hi Jakarta Production merupakan salah satu komunitas Kids Broadway Indonesia yang mendapat lisensi langsung dari Musical Theatre, Inggris. Pertunjukan Annie Junior nantinya dimainkan anak Indonesia. Kami ingin memperlihatkan bakat dan kreativitas anak Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Kami melatif saraf motorik anak dengan berakting, menyanyi, dan menari,” urai Riri kepada tabloidbintang.com di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, pekan ini. 

Ia menambahkan, usia anak-anak yang belajar di Hi Jakarta Production beragam. Ada yang 6 hingga belasan tahun. "Proses latihannya sangat intens namun ini tidak membebani mereka. Latihan musikal ini merupakan relaksasi jiwa. Mereka menjadi lebih relaks, pikiran disegarkan kembali, hati jadi riang sehingga suasana hati saat belajar di sekolah membaik. Lewat Annie Junior orang akan tahu betapa hebatnya anak Indonesia," Riri mengakhiri perbincangan.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait