Debut Nyanyi Vanesha Prescilla, Album Soundtrack Film Dilan Panen Penghargaan

Ari Kurniawan Kamis, 25 April 2019 11:00:09
Vanesha Prescilla nyanyikan satu lagu untuk soundtrack film Dilan 1991. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul sukses Dilan 1990 dengan 6,3 juta penonton, film Dilan 1991 berhasil mendatangkan lebih dari 5 juta orang ke bioskop. Di luar romantisme Dilan dan Milea, deretan sountrack yang disajikan ikut jadi daya tarik film garapan Fajar Bustomi tersebut. 

Warner Music Indonesia secara khusus meluncurkan album original soundtrack Dilan 1990-1991. Managing director Warner Music Indonesia, Toto Wijoyo, meminta izin secara langsung kepada Pidi Baiq, selaku pemilik cerita Dilan.

"Saya bicara ke Ayah Pidi untuk membuat album. Jadilah album 1990 dan 1991, yang dari novel pertama dan kedua," kata Toto, dalam jumpa pers di kawasan Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). 

Album Sounctrack film Dilan raih penghargaan. (Ist)
Album Sounctrack film Dilan raih penghargaan. (Ist)

"Album ini easy listening dan mudah didengarkan. Lagu pertama sampai terakhir, enggak kerasa cepat selesainya sekitar enam bulan," sambungnya. 

Soundtrack film Dilan 1990 dan Dilan 1991 melibatkan sejumlah penyanyi muda, di antaranya Hanin Dhiya, Rahmannua Astrini, Christi Colondam, Ghaitsa Kenang, dan Ajeng & Nawa. Pemeran Milea, Vanesha Prescilla, juga mendapat kesempatan untuk membawakan salah satu lagu. 

Vanesha Prescilla, yang bukan berlatar belakang penyanyi, percaya diri untuk menyanyikan lagu berjudul Berpisah setelah mendapat restu langsung dari Pidi Baiq.

"Ini adalah amanat dari Pidi Baiq ya. Awalnya enggak berani, berawal dari di lokshoot nyanyi-nyanyi sih," tutur Vanesha Prescilla

Vanesha Prescilla nyanyikan satu lagu untuk soundtrack film Dilan 1991. (Ist)
Vanesha Prescilla nyanyikan satu lagu untuk soundtrack film Dilan 1991. (Ist)

Album Soundtrack Dilan yang dirilis 15 Maret 2019 sejauh ini sudah mendapatkan tiga Platinum Award. Sementara, salah satu single dalam Album  ini, yaitu Dulu Kita Masih Remaja, masuk Nominasi Soundtrack Asli Terbaik di ajang Indonesian Box Office Movie Awards 2019 dan nominasi OST Film Terdahsyat di ajang Dahsyatnya Awards 2019. 

(ari/ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.