59 Film Akan Berkompetisi di Balinale 2014

Ari Kurniawan | 26 September 2014 | 07:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AJANG penghargaan film internasional "Bali International Film Festival" B(alinale) akan kembali digelar.

Di 2014 ini, tak kurang dari 59 film yang berasal dari berbagai negara akan diputar pada ajang tahunan yang mengambil lokasi di Bali, 12 hingga 18 Oktober mendatang, dengan mengangkat tema "Focus On Women" (Perempuan Dalam Film).

"Perempuan telah mengisi hampir semua unsur produksi film, mulai dari sutradara, penulis, DOP, produser, hingga kepemilikan studio. Kami ingin memberi apresiasi untuk kiprah kaum perempuan di Balinale 2014," Direktur Balinale, Debora Gabinetti, saat jumpa pers di Teebox Cafe, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/9).

Sesuai tema, film-film yang ikut berkompetisi nantinya sedikit banyak bercerita tentang kekuatan dan kemandirian perempuan. 

Beberapa film Indonesia masuk Balinale 2014, di antaranya "12 Menit Untuk Selamanya", "Bajaj Bajuri The Movie", "Slank Nggak Ada Matinya", dan "Garuda Superhero".

Sementara, untuk film non komersil di antaranya film pendek "Maryam" (pemenang Apresiasi Film Indonesia dan Venice International Film Festival), dan "Urbanus Apartementus".

"Jumlah film peserta meningkat cukup signifikan. Jika tahun 2013 hanya ada 37 film, tahun ini ada 59 film peserta," Deborah mengungkap data.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait