Atiqah Hasiholan Cerita Serunya Syuting "3 Nafas Likas"

Wayan Diananto Sabtu, 27 September 2014 08:41:00
Atiqah Hasiholan (Seno/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2014 menjadi tahun sibuk bagi Atiqah Hasiholan (32). Ia menjalani syuting untuk tiga proyek layar lebar: Bulan Di Atas Kuburan, 3 Nafas Likas, dan Cinta Selamanya. 

Dua yang disebut terakhir diambil dari kisah nyata. Bintang film Hello Goodbye ini bercerita soal serunya syuting 3 Nafas Likas dan mengapa akhir tahun nanti ia memilih untuk tidak liburan bersama suami tercinta.

Atiqah menyelesaikan syuting 3 Nafas Likas sebelum Ramadan tiba. Syuting dilakukan di Sumatera Utara pada April selama 37 hari. Ia, Vino G. Bastian, sutradara Rako Prijanto, beserta kru mengelilingi tujuh kota di Sumatera Utara. Di antaranya Tebing Tinggi, Pematang Siantar, serta Dolok Sanggul. Jadwal syuting ditambah empat hari untuk mengambil gambar di Kanada. 
    
Syuting film sepanjang ini, kata Atiqah, standar yang baik untuk mendapatkan gambar-gambar apik. 

"Memerankan Likas sulit. Saya kurang familier dengan budaya Karo, meskipun darah Sumatera Utara ada dalam diri saya. Masalahnya, aksen Batak dan Karo itu berbeda. Kalau Anda melakonkan karakter keturunan Karo, tapi aksentuasinya terdengar Batak, itu sangat sensitif. Bisa jadi Anda akan diprotes," terang lawan main Joe Taslim dalam La Tahzan di Kemang, Jakarta, pekan ini.
    
Ketika ditanya apa oleh-oleh dari Sumatera Utara, Nyonya Rio Dewanto mengaku tidak sempat piknik dan membeli banyak. Jeda istirahat dipakai untuk perjalanan pindah ke kota berikunya. Itu pun menempuh jalur darat enam hingga tujuh jam. Beruntung, Rako menerapkan syuting sehat. 
    
"Ada beberapa tempat yang suhunya lumayan ekstrem sampai mau berakting pun membutuhkan konsentrasi tinggi karena saking panasnya. Kepala rasanya disengat cahaya matahari. Setahu saya di sana banyak warung babi panggang Karo. Ibaratnya, tiap 100 meter ada warung itu. Itu salah satu yang khas, tapi saya tidak menyantapnya, hehehe," Atiqah mengenang. 

(wyn/adm)

Penulis Wayan Diananto
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.