Wujudkan Cita-Cita, Ustadz Solmed Bentuk Grup Musik Gambus

Altov Johar | 6 Mei 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Solmed mewujudkan cita-citanya yang sudah lama didambakan sejak setahun lalu. Suami Apriel Jasmine itu membentuk grup musik gambus yang dilabeli dengan nama anak pertamanya, The Sulthan Gambus.

Diakui Ustadz Solmed, tak mudah mencari personel untuk grup gambus ini, terutama menemukan vokalis. Hingga akhirnya Ustadz Solmed bertemu dengan Delila, salah satu jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia.

"Delila mau menemani The Sulthan, karrna kita perlu langgam Timur Tengah untuk shalawat. Lalu Didin, Aziz, Gunawan datang main dan nawarin temannya yang bernama Lia, lulusan juara 9 Dd Academy Indosiar," ujar Ustadz Solmed di kediamannya, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/4).

Mengawali keberadaannya di industri musik Indonesia, The Sulthan Gambus mengcover lagu milik Gita Gutawa dan membawakan shalawat dengan arasmene gambus yang kekinian. Bahkan grup musik besutannya juga tengah mempersiapkan lagu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kita coba untuk mengajak yang senang bersolawat. Ini bukan hanya unyuk orang tua saja, tapi juga anak muda sehingga diaransemen dengan nada yang diketahui. Insya Allah saya juga buat lagu untuk sambut Idul Fitri," jelasnya. 

Ustadz Solmed berharap, keberadaan The Sulthan Gambus menyanyikan lagu-lagu religi, membuat para pendengarnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dengan kata lain, ini menjadi media lain bagi Ustadz Solmed dalam berdakwah.

"Saya berharap bisa membawakan lagi religi ingat pada allah solawat dengan sair dan syiar mengingat kepada nabi ini hijrah buat saya. Hijrah bukan sesaat tapi ini hijrah sampai meninggal," ucap Ustadz Solmed. 

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait