Sumbangsih untuk Negeri, Ustadz Solmed Bentuk Grup Musik Gambus

Altov Johar Senin, 6 Mei 2019 07:00:32
Ustadz Solmed membentuk grup musik gambus yang diberi nama The Sulthan Gambus. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Solmed membentuk grup musik gambus yang diberi nama The Sulthan Gambus. Projek ini merupakan cita-cita Ustadz Solmed sejak setahun lalu yang baru terwujud. The Sulthan Gambus menjadi wujud sumbangsih Solmed kepada negeri, dalam menyiarkan Islam.

"Saya dari awal bilang sama istri selain dakwah kita ingin sumbangsih lain untuk negeri. Buat ini aromanya milenial bisa diterima siapapun ketuhanan, kenabian, islam. Mereka menikmati dan meresapi yang didengar dalam syairnya," ujar Ustadz Solmed di kediamannya, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/4).

Di grup The Sulthan Gambus ini Ustadz Solmed bertindak sebagai produser. Ia rela merogoh kocek untuk mewadai dan memberikan sarana kepada para personel, untuk membesarkan grup musik tersebut. Bahkan salah satu ruangan di rumahnya pun disulap sebagai tempat berlatih The Sulthan Gambus.

Ustadz Solmed membentuk grup musik gambus yang diberi nama The Sulthan Gambus. (Seno/tabloidbintang.com)
Ustadz Solmed membentuk grup musik gambus yang diberi nama The Sulthan Gambus. (Seno/tabloidbintang.com)

"Saya pendiri, penggagas, produser, apalah namanya. Saya hanya coba memberikan tempat untuk berkreativitas. Pendanaan lumayan, insya Allah semampu saya, sebisa saya saya support. Saya butuh semangat untuk memulai. Saya yang mengawali, mereka yang melanjutkan. Mereka semangat saya tambah semangat," paparnya.

Diakui Ustadz Solmed, April Jasmine lah yang paling mendukung dibentuknya The Sulthan Gambus. April yang mendesain ruang berlatih para personel grup tersebut. "Istri saya yang pertama kali support," imbuhnya.

Ustadz Solmed bersyukur kehadiran The Sulthan Gambus mendapat respon positif dari pihak stasiun televisi. Bahkan di Ramadhan 2019 ini, grup musik gambusnya mendapat kesempatan untuk tampil.

"Di beberapa TB alhamdulillah sambutannya baik. Dalamalam waktu dekat i News, SCTV, Trans 7 dan TVOne. Kalau di TV 1 minggu ada 2 kali tampil," pungkas Ustadz Solmed.

(tov/ari)

Penulis Altov Johar
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.