5 Fakta Tentang Bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle

Hari Murtono | 7 Mei 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kelahiran bayi pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle disambut oleh banyak kalangan. Bayi yang lahir dengan berat 3,2 kilogram tersebut, langsung mendapat banyak label, layaknya bayi dari kerajaan Inggris lainya. Sambutan untuk royal baby tak hanya datang dari kalangan istana, bangsawanan Inggris, tapi juga selebriti dunia. Berikutnya 5 Fakta Tentang kelahiran putra pasangan Harry dan Meghan.

1. Nama Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry mengungkapkan bahwa ia dan Meghan masih memikirkan soal nama putra pertama mereka."Bayinya memang sedikit terlambat, jadi kami punya sedikit waktu untuk memikirkannya. Saya pikir kami akan menemui kalian dalam waktu dua hari lagi dan mungkin seperti direncanakan agar keluarga agar dapat membaginya dengan kalian dan agar semua orang dapat melihat bayi itu," jelas Harry. Istana biasanya akan mengumumkan nama pada waktu yang disesuaikan.

2.Gelarnya Yang Disandang.

Nantinya bayi Pangeran Harry diharapkan menjadi seorang Earl of Dumbarton. Sebagai putra seorang Duke ia berhak menggunakan salah satu dari panggilan Harry yang lebih rendah sebagai gelar kehormatan. Harry diangkat menjadi Earl of Dumbarton oleh Ratu pada pagi hari pernikahannya, serta diberi pangkat seorang duke. Baby Sussex suatu hari akan mewarisi gelar Duke of Sussex dari Harry. Nama keluarganya diperkirakan adalah Mountbatten-Windsor.

3. Garis Suksesi Dalam Pewaris Tahta.

Sesuai urutan Harry, sang putra akan menduduki posisi ketujuh dalam urutan pewaris tahta. Bayi mungil itu telah memindahkan urutan tahta paman Harry, Duke of York, turun ke tempat kedelapan di garis suksesi. Putri Beatrice dan Eugenie otomatis telah bergeser ke tempat kesembilan dan ke-10. Sementara Pangeran Edward, Earl of Wessex, keluar dari sepuluh besar pewaris tahta untuk pertama kalinya dan sekarang berada di ke urutan ke-11.

4. Ucapan Pangeran William dan Kate Middleton.

Meski berulang kali dikabarkan berseteru, Duke dan Duchess of Cambridge termasuk di antara orang pertama pertama yang menerima kabar gembira tersebut. Dalam sebuah pernyataan bersama dengan kerabat lainnya, termasuk Ratu, Pangeran Philip, dan Pangeran Charles, pasangan itu mengatakan mereka telah diberi tahu dan senang dengan berita tersebut.

5. Reaksi Selebriti.

Penata rias pernikahan Meghan Markle, Daniel Martin, menyusun ulang pengumuman Istana seraya menulis. "Bangga #gunkle." Mantan Ibu Negara AS, Michelle Obama juga ikut menulis di akun twitternya. "Selamat, Meghan dan Harry! Barack dan saya sangat senang untuk Anda berdua dan tidak sabar untuk bertemu dengannya. #RoyalBaby."

Mantan lawan main Meghan Markle, Patrick J Adams mengatakan: "Baru saja mendengar bahwa dunia bertambah berat sebanyak 7 pound dan 3 ons. Banyak cinta padanya dan orangtuanya yang luar biasa. Belajar langsung 7 bulan yang lalu bagaimana transformasi menjadi orangtua adalah dan tidak mungkin lebih bahagia untuk Meghan dan Harry ketika mereka memulai petualangan ini,” katanya. Pembawa acara obrolan Amerika, Ellen DeGeneres, mengatakan kepada para pengikutnya di Twitter. "#royalbaby ada di sini! Selamat, Meghan Markle dan Pangeran Harry. @RoyalFamily."

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait