Mainkan Karakter Bisma di Film Down Swan, Ariyo Wahab Relakan Hatinya

Christiya Dika Handayani | 8 Mei 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ariyo Wahab kembali membintangi film bergenre keluarga. Kali ini, ayah tiga orang anak itu terlibat dalam film berjudul Down Swan. Film yang rencananya tayang mulai 23 Mei 2019 mendatang ini bercerita tentang cinta dan pengorbanan luar biasa orangtua dalam mendukung anaknya yang menderita down syndrome untuk menggapai cita-citanya.

Dalam film tersebut, Ariyo Wahab memerankan karakter bernama Bisma, seorang wartawan yang juga kepala rumah tangga. Diakui Ariyo, karakter tersebut berbeda dengan dirinya di kehidupan nyata. Ariyo Wahab bahkan sempat mengutarakan kebingungannya mengapa ada seseorang seperti karakter Bisma ini.

"Saya sebagai Bisma, kepala keluarga. Karakternya Bisma kalau dibilang baik, ya baik. Tapi kalau aku nganggep karakter Bisma disitu adalah seorang wartawan pekerjaannya yang sangat pandai menjaga keseimbangan dan keharmonisan keluarga apapun masalah yang kami dapatkan," ujar Ariyo Wahab saat melakukan media visit ke kantor Tabloidbintang.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Terus terang Bisma ini beda sama Ariyo Wahab. Aku juga bingung ada orang kayak Bisma ini. Tapi bukannya enggak mungkin ada orang seperti ini," sambungnya.

Hal ini lantaran Bisma dalam film digambarkan sebagai sosok yang begitu bijaksana. Bisma menjadi sosok yang amat mengerti perasaan sang istri, Mitha yang diperankan Putri Ayudya saat tidak bisa menerima kondisi putri mereka, Nadia yang terlahir dengan kelainan down syndrome. Hal ini pun membuat Ariyo Wahab merelakan hatinya masuk ke dalam script.

"Menurut aku Bisma ini bisa memberi waktu pada istrinya untuk mengeluarkan emosinya segala macem, tapi Ariyo Wahab enggak bisa seperti itu. Kalau dicerita ini, si Bisma itu pandai menarik ulur. Jadi dia kasih kesempatan biar bagaimana dia (Putri Ayudya) ini sebagai ibu anak itu dan dia mengalami, bukan saya yang ada di posisi dia," lanjut Ariyo.

"Jadi saya harus mengerti, tapi intinya dari Bisma itu, sampai kapan bisa kayak gitu terus-terusan. Jadi dia bener-bener membangun, ngambil dari pengalamannya sebagai wartawan di luar dan dia aplikasikan untuk menjaga keharmonisan keluarga. Jadi kalau ditanya Aryo Wahab sama Bisma ini agak beda. Jadi aku harus merelakan hatiku untuk hidup dalam script dan bisa memberi dia (Putri Ayudya) waktu untuk mengeluarkan emosinya sampai waktu yang tepat, lalu aku masuk," pungkas Ariyo Wahab.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait