Perankan Anak Penderita Down Syndrome, Aktris Cilik Arina Dhisya Banjir Pujian

Christiya Dika Handayani | 8 Mei 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemampuan akting aktris cilik Arina Dhisya dalam film Down Swan menuai pujian dari sang sutradara, Fuad Akbar, dan para pemain seperti Ariyo Wahab dan Putri Ayudya. Dhisya dianggap sukses memerankan karakter sebagai anak down syndrome.

Menurut Fuad, karakter yang dimainkan Arina Dhisya bukan karakter yang mudah. Dibutuhkan banyak keahlian yang biasanya hanya bisa dilakukan aktor dengan jam terbang yang tinggi. Bahkan Fuad Akbar mengaku dirinya belum tentu bisa memaminkan karakter tersebut seperti Arina Dhisya.

"Observasinya itu, sebenernya susah ya, menurutku. Aku aja belum tentu bisa. Ternyata layering-nya banyak kemudian baru, 'wah ini kayaknya yang main harus aktor dengan jam terbang yang tinggi yang banyak gitu'. Dengan anak seumuran Dhisya, dengan karakter yang kayak gitu, langsung ngaca, 'wah gua aja enggak bisa'," ujar Fuad Akbar saat melakukan media visit ke kantor Tabloidbintang.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Senada dengan Fuad, Ariyo Wahab juga mengakui jika peran yang dimainkan Arina Dhisya bukanlah hal yang sembarangan. Ariyo bahkan mengakui dirinya yang sudah memiliki banyak pengalaman bermain film belum tentu bisa memainkan karakter yang diperankan Arina Dhisya.

"Kalau Disha ini bukan masalah karakter sih, dia anak yang tidak mengalami down syndrome tapi harus menjadi (seperti itu). Itu bukan kayak karakter dia harus mainin siapa gitu. Jadi menurut aku seperti kata pak sutradara, itu bukan sembarangan dan enggak mudah untuk mainin. Walaupun saya atau Putri yang pengalaman main film sudah banyak, belum tentu bisa menjadi seperti Disha, salut buat kamu," kata Ariyo Wahab. "Tantangannya double, keren pokoknya," pungkas Putri Ayudya.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait