Karya Terakhir Dian Pramana Poetra Sebelum Meninggal Akhirnya Dirilis

Ari Kurniawan | 10 Mei 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum meninggal dunia pada 27 Desember 2018, Dian Pramana Poetra sempat membuat lagu yang ia beri judul Satu Cinta Abadi. Karya terebut, rencananya dirilis Dian pada pertengahan atau akhir tahun ini. 

Adalah Deddy Dhukun, musisi senior yang juga merupakan sahabat Dian Pramana Poetra, yang kemudian meneruskan rencana sang sahabat. Dian dan Deddy sudah 35 tahun bekerja bareng dalam proyek 2D. 

Lagu Satu Cinta Abadi diluncurkan Deddy Dhukun bersama album keempat 2D. Sama seperti lagu milik Dian, album ini diberi nama Satu Cinta Abadi. 

"Lagu Satu Cinta Abadi dinyanyikan sendiri oleh Dian Pramana Poetra. Awalnya dia memang sempat meminta saya untuk nyanyi bareng. Tapi saya biarkan dia nyanyi sendiri," ungkap Deddy Dhukun, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5). 

Selain Satu Cinta Abadi, album ini juga berisi lagu-lagu lain milik 2D. Di antaranya lagu yang dibawakan secara duet oleh Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun. 

"Tema musiknya masih sama dasarnya dengan yang dulu. Tapi sound-nya dibedakan, mengikuti perkembangan zaman yang ada sekarang," Deddy Dhukun menerangkan. 

Setelah album, Deddy Dhukun juga berencana membuat konser musik sebagai media untuk menghadirkan karya-karya 2D. Pagelaran itu nantinya bakal melibatkan Glenn Fredly dan beberapa penyanyi muda berbakat.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait