Sogi Indra Dhuaja Ungkap Pesan Positif dari Film Animasi BILAL

Ari Kurniawan | 13 Mei 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian sekaligus penyiar radio Sogi Indra Dhuaja mengajak sejumlah anak kecil menonton film animasi Bilal: A New Breed Of Hero, di CGV Grand Indonesia, akhir pekan kemarin. 

Menurut Sogi, film garapan Barajoun Entertainment tersebut memiliki banyak pesan positif. Salah satunya soal persamaan hak. 

"Soal equal atau persamaan. Bahwa kita semua sama, jadi harus saling menghormati. Bilal ini juga karakter yang memperjuangkan kebebasannya, mencintai adiknya, ingat pesan ibu, dan lain-lain," sebutnya. 

Akan tetapi, Sogi mengingatkan agar anak-anak yang menyaksikan film ini didampingi oleh orangtua. 

"Di sini terkait dengan pengetahuan agama. Harus diselaraskan lagi dengan pelajaran yang anak-anak dapat di sekolah," kata Sogi. 

Bilal diangkat dari kisah nyata dari seorang anak berumur tujuh tahun yang bercita-cita ingin menjadi seorang kesatria. Hanya saja, Bilal dan saudari perempuannya diculik dari kampung halamannya dan dijual sebagai seorang budak. 

Dari sinilah ia kemudian terhempas ke dalam sebuah dunia yang penuh dengan kekejaman dan ketidakadilan. Meskipun mengalami berbagai kesulitan, Bilal mulai menemukan kekuatan dari dalam dirinya untuk menemukan jalan hidupnya sebagai 
sahabat Nabi Muhammad SAW sekaligus Muadzin pertama dalam sejarah Islam.

Bilal: A New Breed Of Hero tayang serentak di CGV dan Cinemax mulai 15 Mei 2019. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait