Ramadhan, 7 Tayangan Netflix Ini Pas Untuk Menemani Berpuasa

Panditio Rayendra | 13 Mei 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan Ramadhan menjadi momen yang pas buat menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika biasanya sibuk dengan aktivitas masing-masing, para kerabat baik tua maupun muda pada bulan ini meluangkan waktu untuk sahur, ngabuburit, dan buka puasa bersama. Usai sepekan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, rutinitas baru pun mungkin telah tercipta untuk membuat setiap momen tersebut lebih spesial. Sebagai pelengkap, Netflix telah menyusun beberapa rekomendasi tontonan yang dapat dinikmati dengan orang-orang tercinta, di manapun dan kapanpun selama bulan puasa.

Cuci mata di pagi buta dengan Our Planet
Bagi beberapa orang, sulit untuk bangun sahur. Mata terasa berat, rasanya tak ingin beranjak dari tempat tidur. Untuk menyegarkan mata, bagaimana jika kamu menyaksikan pemandangan alam yang spektakuler? Serial dokumenter Netflix, Our Planet, akan membawamu ke berbagai sudut dunia, mulai dari melihat macan tutul di Serengeti, Tanzania, gugusan batu koral di Indonesia, hingga pelosok alam liar Arktik. Inilah waktu yang tepat untuk memulai hari dengan penuh syukur atas keindahan planet ciptaan-Nya.

Berangan-angan selepas sahur dengan Rilakkuma and Kaoru

Tidur lagi atau tidak, ya? Pertanyaan itulah yang pasti melintas di benak kita usai sahur. Apapun pilihanmu, tayangan ringan seperti serial Netflix Original Rilakkuma and Kaoru akan menjadi pelengkap yang tepat. Ikuti keseharian Kaoru, tokoh utama dari serial anime stop-motion ini, yang diisi dengan pekerjaan membosankan, deg-degan karena gebetan, dan piknik dengan teman-teman berbulunya yang menggemaskan: Rilakkuma, Korilakkuma, dan Kiiroitori. Anggota keluarga usia milenial akan merasa celetukan-celetukan Kaoru sangat pas menggambarkan kehidupan mereka, sedangkan para adik pastinya akan terhibur dengan ulah lucu para beruang.

Bertualang dalam ruang bersama You vs Wild

Akhir pekan tiba. Jika ingin di rumah saja bersama keluarga agar tak kelelahan saat puasa, tapi juga tak mau hari Sabtumu membosankan, saksikan serial petualangan terbaru dari Bear Grylls, You vs Wild. Serial Netflix Original ini menyatukan elemen tontonan dengan game. Kamulah yang memegang kendali atas jalan cerita karena kamu bisa memilih apa yang harus dilakukan oleh Bear. Pastinya kamu sekeluarga akan heboh berdiskusi dan berebut remote!
Beres-beres rumah tanpa gerah dengan Nailed It!: Season 3

Meski sedang puasa, bukan berarti Bunda akan membiarkan rumah berantakan. Kemungkinan besar, kamu pun akan diminta membantu beres-beres sebelum kedatangan para tamu. Agar waktu berlalu tanpa terasa, serial Nailed It! dapat menghiburmu selagi kamu mencuci piring atau mengelap meja. Apa jadinya jika orang-orang yang tak bisa masak ditantang membuat kue cantik dengan resep nan rumit? Bersiaplah tertawa terbahak-bahak karena kegagalan mereka, atau menahan air liur saat mereka sukses! Siapa tahu kamu ikut terinspirasi untuk membuat kue bagi para anggota keluarga di hari Lebaran.

Berdendang sambil menunggu azan berkumandang dengan Beauty and the Beast


Beberapa jam terakhir sebelum buka puasa biasanya menjadi momen terberat, khususnya bagi anak-anak. Mereka mungkin bosan, lelah, atau rewel karena lapar! Jawabannya: nyalakan Netflix dan tonton versi live-action dari film klasik Beauty and the Beast. Dijamin kalian akan terhibur berkat lagu-lagu yang mungkin telah kamu sekeluarga hafalkan di luar kepala, mulai dari Be Our Guest bersama Lumiere dan Cogsworth, hingga Something There bersama Mrs. Potts, Belle dan Beast. Tanpa terasa, azan Magrib semakin dekat!

Buka puasa dengan The Wandering Earth

Kamu sedang menggelar buka puasa bersama keluarga besar. Berbagai jamuan lezat sudah terhidang, tapi kamu ingin memastikan agar semua orang tak hanya kenyang tapi juga senang! Kamu pun meredupkan lampu ruang keluarga dan menyetel film yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. Untuk itu, kami merekomendasikan film baru Netflix, The Wandering Earth. Film fiksi ilmiah yang senada dengan Armageddon, Interstellar, dan Gravity ini dipastikan akan membuat para tamu seru menonton dengan tegang. Jangan heran jika mereka ingin kamu menggelar buka puasa bersama lagi!

Bersantai petang dengan Street Food

Ketika malam datang setelah seharian penuh beraktivitas seru bersama keluarga, terkadang kamu hanya ingin beristirahat… sembari membayangkan aneka makanan yang ingin kamu santap untuk buka puasa esok hari. Namun, memasuki paruh kedua bulan puasa, kamu merasa ta’jil-mu hanya berputar pada itu-itu saja: kolak pisang, cendol, es buah. Kamu ingin sesuatu yang baru. Serial baru Netflix, Street Food, bisa jadi sumber inspirasimu! Di episode tentang Yogyakarta, curilah rahasia Mbah Satinem, ratu jajanan pasar. Nikmatilah hidangan lupis dan tuwih bertabur gula jawa di layar kaca

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait