Album Indonesia Menghafal Alquran Dirilis, Rian DMasiv Sampai Fadly Padi Terlibat

Abdul Rahman Syaukani | 13 Mei 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Album Indonesia Menghafal Al- Qur’an resmi dirilis pada Sabtu (11/5) lalu di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan. Album religi ini menggandeng beberapa musisi ternama di tanah air. Yaitu Rian Ekky Pradipta (D’Masiv), Yukie (Pas Band), Virzha, Naga (Lyla Band), Benny Hadislani (pencipta lagu), dan Fadly (Padi).

Rian D’Masiv mengaku bangga dirinya dipercaya sebagai music director album Indonesia Menghafal Alqur’an. Rian memiliki niat terlibat dalam project ini untuk membantu jalan dakwah lewat musik.

“Memang kan kemampuannya bisa bikin aransemen lagu dan sebagainya. Selama itu berbau musik aku pasti mau. Apalagi ini ada sisi dakwahnya, jadi enggak melulu karena bisnis,” ungkap Rian D’masiv dalam jumpa pers dalam perilisan album Indonesia Menghafal Al-Qur’an di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan.

Rian berharap album Indonesia Menghafal Al- Qur’an disukai banyak orang karena hasil penjualan albumnya akan diwakafkan untuk rumah tahfidz dan para penghafal Al- Quran di Indonesia.

Ketua Daarul Qur'an yang produser album, Tarmizi As Shidiq, mengatakan pihaknya bersyukur proses pembuatan album yang melibatkan sejumlah musisi ternama berjalan lancar sesuai rencana. Menurutnya, Rian Cs tanpa banyak perhitungan ketika ditawari untuk terlibat dalam project album Indonesia Menghafal Al- Qur’an.

“Enggak ada sama sekali. Alhamdulillah dibantu sama teman yang baik secara mereka juga kayak Bang Fadli, Naga dan Kang Yukie. Alhamdulillah enggak ada halangan yang terlalu sulit, paling cuma kayak nyocokin waktu, jadwal doang,” paparnya.

Lagu-lagu di album Indonesia Menghafal Al-Qur'an' dibawakan sejumlah musisi. Seperti lagu Untukmu Sahabat dibawakan oleh Naga Lyla, Dream Daqu dan Zakat oleh Fadly, Go Daqu oleh Yukie Pas Band, Hampir Saja oleh Syarifah Habibah dan yang lainnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait