Chicha Koeswoyo Menangis saat Dibuatkan Lagu oleh Putranya

Ari Kurniawan | 14 Mei 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bakat seni Chicha Koeswoyo diwarisi oleh putranya, Abi Jakile. Abi, yang kini tengah mengenyam pendidikan di Whatcom Community College, Amerika Serikat, baru saja merilis mini album perdananya, Club Drive. 

Lagu berjudul Her, yang ada di album tersebut, diciptakan Abi secara khusus untuk sang bunda. 

"Bertepatan dengan Intermational Mothers Day, sebagai apresiasi kepada bunda, aku keluarin musik video lagu Her ini," beri tahu Abi, dalam wawancara via Skype, Minggu (12/5).

Chicha Koeswoyo awalnya tidak tahu kalau Her diciptakan untuknya. Chicha mengira lagu tersebut dibuat Abi untuk pacar atau perempuan yang tengah dekat dengannya. 

"Abi kirim liriknya. Pas aku baca, terharu banget. Dia janji akan benar-benar membanggakan orangtua, ya aku mewek lah, nangis," ungkap Chicha, yang juga tengah berada di Amerika. 

Dikatakan Chicha, dirinya tidak pernah mengira Abi bisa menciptakan lagu. "Saya bingung. Saya sendiri, setelah sekian lama di dunia ini (hiburan), hanya bisa nyanyi. Nggak bisa ngarang lagu," akunya. 

Abi yang awalnya bermain musik hanya untuk iseng, kini mantap untuk menjadi musisi profesional. Tak terpaku pada selera pasar, Abi ingin bermusik secara jujur, sesuai apa yang ia sukai. 

"Aku nggak fokus sama apa yang lagi populer. Apa yang aku rasain aja, biar orang tahu ini lho tipe musik Abi. Yang penting lagunya easy listening dan relatable sama semua orang," tutur Abi, yang sempat bercita-cita jadi astronot. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait