Peduli Lingkungan, Raisa Suarakan Lewat Lagu Nyawa dan Harapan

Altov Johar | 17 Mei 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raisa belum lama ini merilis musik video single Nyawa dan Harapan, yang terangkum dalam album Handmade. Lagu itu bercerita tentang keresahan Raisa tekait hubungan antara manusia dan alam. Menurut Raisa, hingga kini isu lingkungan masih terus ada.

"Isu lingkungan memang yang enggak hilang-hilang, jadi makin ke sini makin parah. Menurut aku ini momen yang tepat ngeluarin lagu itu," kata Raisa, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

"Selain lingkungan, isu vegetarian, isu sesama juga sudah semakin kacau. Jadi semoga lagu 'Nyawa dan Harapan' ini bisa kasih awarness buat kita sesama, untuk jangan saling heboh," lanjutnya.

Sejak menikah dengan Hamish Daud, Raisa mengaku menjadi lebih tahu mengenai isu lingkungan. Terutama yang berkaitan dengan dunia bawah laut. Seperti diketahui, Hamish memang salah satu artis yang konsen terhadap hal itu.

"Aku banyak banget dikenalin dunia bawah laut sama suami aku. Semakin lama tuh makin oh iya ya kenapa kita enggak kepikiran dari dulu. Kenapa udah mau terlambat baru semua orang pada heboh," urainya.

Sebagai penyanyi, Raisa beranggapan sangat tepat untuk menyuarakannya lewat lagu. Ia berharap Nyawa dan Harapan ini bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih peduli terhadap lingkungan.

"Jadinya aku dengan lagu ini bisa awareness. Apalagi dari lagu, itu pekerjaan aku dan sesuatu yang aku sangat cintai. Jadinya momen ini pas banget sih," pungkas Raisa.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait