John Wick 3 Kalahkan Avenger: Endgame, Yayan Ruhiyan Bangga

Abdul Rahman Syaukani Rabu, 22 Mei 2019 21:30:54
Yayan Ruhiyan (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Film John Wick 3 sukses menga film Avenger: Endgame pada pekan pertama penayangannya.

Setidaknya film yang dibintangi Keanu Reeves tersebut sudah meraup 56 juta dollar di hari pertama. Sementara Avenger: Endgame hanya mampu mencapai 29 juta dollar.

Yayan Ruhiyan yang ikut terlibat dalam film John Wick 3 mengaku bangga atas pencapaian tersebut. Dia berharap perannya dalam film John Wick 3 menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi anak bangsa.

"Tentu bangga,  bisa menjadi kebanggan buat saya. Mudah- mudahan juga jadi kebanggan buat anak bangsa ya tentunya," ucap Yayan Ruhiyan saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Terlibat dalam film John Wick 3, Yayan Ruhiyan tidak saja memperkenalkan bahasa Indonesia ke dunia internasional. Dia juga memperlihatkan pencak silat ke mata dunia melalui medium film.

"John wick Kali ini saya dan kang Cecep tidak saja memperkenalkan pencak silat sebagai budaya Indonesia, tapi juga ada kami perkenalkan karambit sebagai senjata yang berasal dari daerah Minangkabau. Ada dalam sejarah bahasa Indonesia diucapkan menjadi sebuah percakapan dalam sebuah Film Hollywood," paparnya.

Dalam kesempatan itu Yayan Ruhiyan juga sempat menceritakan awal mula dimasukkannya bahasa Indonesia ke dalam film John Wick 3. Katanya, bahasa Indonesia dimasukkan ke dalam adegan film secara spontan atas permintaan sutradaranya.

"Itu betul-betul itu on the spot. Begitu melihat bentuk koreo fightingnya memang berbeda dari scene- scene lainnya. Yang sudah nonton pasti tahu, yang belum nonton harus nonton. Yang lihat koreo itu seperti apa di sesi itu bisa dimasukin dialog. Dan director pengen dialog itu pakai dialog bahasa Indonesia," ungkap Yayan Ruhiyan.

(man / gur)


Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore