Christopher Rungkat Siap Berlaga di Babak Utama Grand Slam Perancis Terbuka

Hari Murtono | 27 Mei 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat, akan memulai perjuangannya di babak Utama grand slam Perancis Terbuka mulai pekan ini. Christo yang sudah berada di Paris, tampak membagikan sejumlah aktivitas menarik saat berada di kompleks Roland Garros lewat akun instagramnya.

“Kampanye RG19 kami telah dimulai. Mari kita lakukan yang terbaik di @ peng_peng1991. #rolandgarros #paris #grandslam #indonesiajuara,” tukas Christo seraya berpose di depan kompleks Rolland Garros.

Perjalanan Christopher Rungkat yang berpasangan dengan petenis Taiwan, Cheng Peng Hsieh, akan cukup menantang. Pasalnya mereka akan langsung menghadapi unggulan 16, pasangan Austin Krajicek dan Artem Sitak. Perpaduan pasangan Amerika Serikat dan Selandia Baru tersebut memiliki peringkat dunia 35 dan 36 dunia, jauh di atas Peng dan Christo yang memiliki peringkat 66 dan 75 dunia.

Meski di atas kertas Tak diunggulkan,sesungguhnya peluang Christo masih terbuka lebar. Krajicek dan Sitak bukan lah pasangan yang memiliki prestasi gemilang di lapangan tanah liat. Sementarap Christo dan Peng punya modal bagus. Mereka mampu merepotkan pasangan peringkat 12 dunia, Oliver Marach dan Mate Pavic di babak kedua Geneva Open.

Penampilan Christo di babak utama grand slam Perancis Terbuka merupakan modal bagus untuk bisa lolos babak utama Wimbledon yang berlangsung Juli mendatang. Tahun lalu Christo tampil di babak kualifikasi ganda putra Wimbledon, namun langsung kalah di babak pertama. Christo menargetkan dirinya masuk 20 besar dunia tahun ini.

Pasangan Christo saat menjuarai Prancis Terbuka Junior pada tahun 2018, Henri Kontinen yang asal Finlandia, telah beberapa tahun berada di jajaran elit dunia, bahkan pernah menjadi petenis ganda nomor 1 dunia pada April 2017.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait