Sakit Ginjal, Ibu Ustadz Solmed 4 Kali Cuci Darah dalam 2 Hari

Abdul Rahman Syaukani | 29 Mei 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Solmed menceritakan bahwa ibunya, Hj. Salmah Lubis, menjalani perawatan akibat gagal ginjal yang dialami. Sakit ibu Ustadz Solmed terbilang parah. Pasalnya dalam 2 hari, yang bersangkutan harus melakukan cuci darah sebanyak 4 kali.

"Cuci darahnya seminggu sekali atau dua kali gitu. Tapi yang jelas dua hari ini sudah 4 kali cuci darah," ucap Ustadz Solmed saat ditemui di kediamannya di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5).

Gagal ginjal yang dialami ibunda Ustadz Solmed merupakan efek dari beberapa penyakit sebelumnya. Hj. Salmah Lubis menderita penyakit diabetes, syaraf kejepit, dan darah tinggi. Lantaran selalu mengonsumsi obat, ibu Ustadz Solmed juga mengalami gagal ginjal.

Sebagai pengharagaan atas jasa ibunya selama ini, Ustadz Solmed membuat lagu yang secara khusus dihadiahkan untuk Hj. Salmah Lubis.Lagu berjudul "Tak Terbatas" itu bakal dirilis dan dinyanyikan oleh The Sulthan Gambus.

"(Lagu) ini tentang bagaimana ayah dan ibu kita yang tidak terbatas memberikan kasih sayang. Mudah-mudahan ini menjadi hadiah dari saya dan untuk kita semua kepada ibu dan orang tua kita," tandas Ustadz Solmed.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait