MUI Minta Pesbukers Disetop, Ini Respons ANTV

Ari Kurniawan Rabu, 29 Mei 2019 18:00:23
Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan ANTV dihentikan penayangannya. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan ANTV dihentikan penayangannya. Tim pemantau MUI menilai program yang menampilkan Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Luna Maya, dan Ruben Onsu, itu mengandung konten yang tidak layak. 

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI, Masduki Baidlowi, menyebut beberapa adegan yang ditampilkan Pesbukers tayangan 15 Mei 2019 sebagai contoh.

"Menjelang buka puasa, misalnya, Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik memperlihatkan adegan yang tidak patut," kata dia, dalam siaran persnya, Selasa (28/5).

Tim pemantau MUI menilai program yang menampilkan Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Luna Maya, dan Ruben Onsu, itu mengandung konten yang tidak layak.  (Ari/tabloidbintang.com)
Tim pemantau MUI menilai program yang menampilkan Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Luna Maya, dan Ruben Onsu, itu mengandung konten yang tidak layak.  (Ari/tabloidbintang.com)

Masduki juga menyoroti perkataan yang cenderung merendahkan fisik orang lain. Salah satunya yang diungkapkan Zaskia Gotik kepada Kenta dalam sebuah sketsa. "Heh, lu yang bener aja. Lu enggak sadar badan lu tuh kayak truk gandeng," demikian ucapan yang disoal MUI.

Imbuan MUI ditanggapi baik oleh ANTV. Monica Desideria, GM Marketing Communication ANTV, mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan mendapat sejumlah masukan.

"Yang pasti kami sudah mendapat masukan juga dari KPI. Jadi akan segera kami perbaiki, kami evaluasi. Jadi intinya kami langsung melakukan perbaikan di Pesbukers," kata Monica, kepada tabloidbintang.com, Rabu (29/5) petang.

Dilanjutkan Monica Desideria, ada beberapa aspek dari Pesbukers yang dievaluasi. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan tayangan yang lebih baik.

"Ada beberapa konten. Sebenarnya tidak terlalu signifikan, tapi kami mengikuti saran dari KPI ya," sebutnya.

(ari/bin)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.