Kata Luna Maya Soal Dituding Melanggar Hukum Karena Posting Adegan Aladdin

Abdul Rahman Syaukani | 30 Mei 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya sempat dituding melanggar hukum lantaran memposting momen ketika menonton film Disney, Aladdin, di bioskop. Luna Maya dianggap melanggar pasal tentang hak cipta. yaitu UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta dan UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Luna Maya awalnya tidak tahu bahwa apa yang dilakukannya bisa berujung pidana atau denda maksimal Rp 2 Miliar. Namun tidak lama setelah dia memposting momen film Aladin di media sosial, Luna Maya baru mengetahuinya.

"Kaget, tapi habis itu sadar," ucap Luna Maya saat ditemui di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Mantan kekasih Ariel NOAH ini tidak bermaksud melakukan tindakan melawan hukum. Postingan momen film Aladdin itu lebih sebagai ekspresi bahagia karena film yang dinantikannya sejak lama akhirnya diputar di bioskop.

"Ini jadi pelajaran buat aku. Karena apa ya, aku terlalu euforia saja, karena kan Aladdin salah satu film favorit aku. Pas ada adegan favorit aku tuh aku sampai nangis lihatnya," ucap Luna Maya.

"Karena aku tahu kan itu enggak boleh ya, jadi mungkin ini pelajaran buat semuanya agar enggak diikuti dan dicontoh ya. Itu kebodohan aku saja. Jangan sampai diulangi lagi, pelajaran ya," tutup Luna Maya.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait