Laga Persahabatan: Hari Ini Yordania Vs Timnas Indonesia

TEMPO | 11 Juni 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga persahabatan internasional atau FIFA matchday di Stadion King Abdullah, Ammang, Yordania, Selasa, 11 Juni 2019. Pertandingan akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Timnas punya target jelas di laga ini. Gelandang Timnas Riko Simanjuntak mengatakan laga melawan Yordania bakal jadi bekal penting menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Menurut Riko, para pemain akan mendapatkan pengalaman berharga bagaimana bermain di luar kandang sambil dituntut cepat beradaptasi. "Bukan hanya soal latihan, tapi juga persiapan mental," kata pemain Persija Jakarta itu, Senin, 10 Juni 2019.

Riko menyebut di laga internasional rekan-rekannya harus melakukan perjalanan yang cukup jauh dan menghadapi perbedaan cuaca yang kontras. Pemain berusia 27 itu berharap Timnas bisa membawa pulang poin penuh. "Semoga bisa dapat hasil positif," ucapnya.

Pemain belakang Yanto Basna menilai persiapan yang dilakukan Timnas termasuk singkat. Meski demikian, pemain yang bermain di Liga Utama Thailand itu mengaku kondisi skuad solid jelang melawan Yordania. "Harapannya dengan waktu yang singkat dapat hasil maksimal," kata Yanto.

Kemenangan atas Yordania, lanjut Yanto, akan berdampak pada laga selanjutnya. Ia mengatakan hasil positif pada laga besok bisa jadi modal penting saat menjamu Vanuatu pada 15 Juni nanti. "Saya ingin bawa hasil positif jelang lawan Vanuatu," tuturnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada putaran dua. Pada putaran dua nanti akan ada 40 negara yang dibagi menjadi delapan grup. Proses pembagian grup masih menunggu tuntasnya kualifikasi putaran satu yang saat ini masih berjalan.   

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait