Vakum dari Industri Musik Indonesia, Apa Rencana Afgan?

Altov Johar | 20 Juni 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Dekade yang bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, jadi persembahan terakhir Afgan sebelum vakum dari industri musik Indonesia. Ia berencana mengerjakan proyek besar yang sejak lama diimpikan.

"Jadi aku mau ke US bulan September, aku ada project di sana kita mau ngerjain albhm, bisa dibilang ini impian sejak dulu tapi baru terlaksana tahun ini," ujar Afgan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

"Jadi aku akan off dulu dari industri musik di Indonesia. Mungkin aku akan balik untuk gigs mungkin sebulan berapa kali. Tapi untuk keluarkan karya baru kayaknya aku akan vakum dulu sampai tahun depan," lanjutnya.

Afgan mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Sebelas tahun berkarya, menurut Afgan, sudah saatnya ia mencoba tantangan baru.

"Ada label di sana juga yang mempercayakan untuk aku bisa eksplore lebih jauh lagi di market sana. Jadi ini waktunya buat aku karena udah 11 tahun juga. Mungkin tantangan baru lagi yang aku ingin cari," katanya.

Dilanjutkan Afgan, untuk awal dia akan menetap selama sebulan penuh di Amerika. Setelahnya ia baru akan kembali ke Tanah Air, untuk menjalani kontrak kerja yang harus dijalani.

"Aku akan bolak-balik sih, enggak stay kayak 6 bulan, enggak. Jadi sebulan bolak-balik, bulan berikutnya pergi lagi," pungkas Afgan.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait