Hanung Bramantyo Akui Sempat Meragukan Iqbaal Ramadhan

Ari Kurniawan | 20 Juni 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dipercaya untuk duduk sebagai sutradara film Bumi Manusia jadi kebangaan yang luar biasa bagi Hanung Bramantyo. Hanung merupakan penggemar berat novel karya Pramoedya Ananta Toer, yang menjadi inspirasi film produksi Falcon Pictures tersebut.

Banyak hal yang harus dipikirkan Hanung Bramantyo. Dimulai dari pemilihan pemeran utama. Hanung sempat terpikir untuk memberikan peran Minke kepada Reza Rahadian. 

"Tapi Reza berumur 27 tahun, nggak bisa," ujar kata Hanung Bramantyo, di sela peluncuran poster film Bumi Manusia, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/6). 

Hanung terus memutar otak mencari aktor yang cocok memerankan pemuda 19 tahun, yang hidup di abad 18. Hingga akhirnya muncul nama Iqbaal Ramadhan. Diakui Hanung Bramantyo, dirinya sempat meragukan Iqbaal, yang diajukan penulis Salman Aristo.

"Saya awalnya nggak yakin, masak sih dia (Iqbal Ramadhan). Tapi kemudian Salman Aristo yang kasih tahu saya, 'lo udah nonton Dilan belum? Lo nonton deh Dilan'," cerita Hanung.

"Kemudian saya nonton Dilan, kenapa, Minke tuh kayak gitu. Itu icon kita. Itu yang membawa spirit Pram masuk menembus relung imajinasi anak-anak milenials sekarang hanya Iqbal," lanjut suami Zaskia Adya Mecca itu.

Film Bumi Manusia akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2019. Selain Iqbaal Ramadhan, film ini juga menghadirkan Mawar Dr Jogh, Sha Ine Febryanti, Donny Damara, Giorgino Abraham, dan Jerome Kurniawan. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait