Kurang Populer, Pangeran Charles Diprediksi Beri Gelar pada Camilla Parker Bowles

Hari Murtono Sabtu, 22 Juni 2019 12:00:21
Kedudukan Camilla Parker Bowles di kerajaan Inggris sesungguhnya sangat sentral. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Kedudukan Camilla Parker Bowles di kerajaan Inggris sesungguhnya sangat sentral. Posisi sebagai istri Pangeran Charles, membuatnya berpeluang menjadi permaisuri kerajaan Inggris di masa datang. 

Tapi rupanya publik Inggris belum sepenuhnya melupakan masa lalu sang pewaris tahta nomor satu dan istrinya. Hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi popularitas Camilla. Bahkan soal gelar pun menjadi masalah besar bagi publik. 

Kabarnya, Camilla akan dipanggil sebagai Princess Consort ketika kelak naik tahta. Panggilan itu diputuskan karena sensitivitas terhadap Diana ketika diumumkan bahwa Camilla akan menggunakan gelar Duchess of Cornwall sebagai gelar resminya. Tetapi pengamat kerajaan, Victoria Arbiter, mencurigai Charles akan bersikeras istrinya mendapat gelar yang sah

Dalam tulisannya di platform 9honey, Arbiter mengatakan akan berat untuk Camilla untuk mendapatkan simpati. "Karena kepekaan terhadap Diana, tapi Camilla nantinya akan menggunakan The Duchess of Cornwall sebagai gelar resminya. Lalu juga akan ada keputusan Charles, Camilla akan dikenal sebagai Princess Consort, perbandingan dari Queen Consort,” jelas Arbiter. Gelar tersebut sudah termasuk gelar resmi, namun Arbiter menduga kelak Charles Akan mendesak istrinya untuk menggunakan jabatannya yang sah.

Pangeran Charles saat ini adalah pewaris pemerintahan yang paling lama memerintah dan sejauh ini telah menunggu lebih dari 70 tahun.
Bangsawan kerajaan terpanjang kedua yang dikalahkanbya adalah Edward VII yang menunggu 59 tahun sebelum naik tahta setelah Ratu Victoria.

"Keluarga Kerajaan sangat sadar akan suasana hati rakyat,  tetapi pada akhirnya tampaknya semua persepsi publikasi tentang Camilla Akan berubah,” ujar Arbiter seperti dilansir Mirror.

“Sebagian berkat kerja sosialnya atas nama korban pelecehan seksual, osteoporosis, kepedulian anak, kesejahteraan hewan, kemiskinan dan tunawisma, sebagian masyarakat akan menyambut hangat pada Duchess. Ia tetap menjadi salah satu anggota kerajaan paling populer di kalangan pers Inggris,” beritahu Arbiter. 

Ia menilai Camilla akan menjadi sistem pendukung yang berharga bagi Pangeran Charles ketika akhirnya mengambil peran yang ditakdirkan untuknya. 

(hari/ari)


Penulis Hari Murtono
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore