Ha Sung Woon eks Wanna One Sukses Hibur Fans di Indonesia

Christiya Dika Handayani | 23 Juni 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan anggota boyband Wanna One, Ha Sung Woon, sukses menghibur penggemarnya (HA:NEUL) di Indonesia dalam gelaran fanmeeting perdananya bertajuk My Moment. Ajang jumpa penggemar itu digelar di The Kasablanka Hall, Sabtu (22/6) malam.

Tepat pukul 20.00 WIB, Ha Sung Woon membuka pertunjukan dengan menyanyikan lagu kolaborasinya bersama Park Ji Hoon yang berjudul Don't Forget. Tampil dengan kemeja bermotif garis yang dipadukan dengan celana hitam, Ha Sung Woon disambut teriakan histeris penggemarnya.

"Halo saya Ha Sung Woon. Saya sangat senang ke Jakarta dan melihat HA:NEUL sekarang disini. Ini ketiga kalinya saya ke Indonesia," ucap Ha Sung Woon.

"HA:NEUL Indonesia mantul. Aku cinta kamu," sambung Ha Sung Woon dengan bahasa Indonesia yang sontak membuat seisi venue dipenuhi teriakan.

Usai pembukaan, pembawa acara pun melanjutkan acara. Jumpa penggemar dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi berbincang dan mini concert. Ada tiga segmen yang dihadirkan dalam sesi bincang yakni Saint-de-Cup corner, Q & A dan Ha Sung Woon Challenge.

Di segmen Saint-de-Cup corner, pria berusia 25 tahun itu diminta untuk memilih satu dari 16 foto terbaik yang telah dipilih oleh penggemarnya. Setelahnya, Ha Sung Woon meragakan ulang foto tersebut di atas panggung. Dan foto yang terpilih adalah foto Ha seksi Sung Woon yang menampilkan otot-otot perutnya.

Sontak hal itu langsung disambut antusias penggemar. Namun Ha Sung Woon tak dapat meragakan dengan menampilkan otot-otot perutnya. Ia hanya meragakan gerakan dance yang dilakukan seperti foto tersebut.

Tak hanya foto, penggemar juga diperlihatkan video keseharian Ha Sung Woon. Total ada empat video yang seluruhnya memperlihatkan aktivitas Ha Sung Woon di belakang panggung, mulai dari latihan bernyanyi, dance hingga pemotretan.

"Video-video itu intinya ingin ngasih lihat kalau Ha Sung Woon selalu bekerja keras untuk HA:NEUL," kata Ha Sung Woon usai video-videonya ditampilkan.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Ha Sung Woon diminta untuk menjawab pertanyaan dari para penggemar dalam postcard yang disediakan.

"Ada riset enggak sebelum memilih duet bareng Park Ji Hoon di lagu Don't Forget?," ujar Ha Sung Woon membacakan salah satu pertanyaan. "Engga ada sih. Aku cuma berpikir kalau Ji Hoon itu yang paling cocok sama lagu itu," jawabnya.

Suasana semakin memanas saat Sung Woon diminta memberikan spoiler untuk album baru yang akan segera dirilisnya. Saat itu, Ha Sung Woon memang tak menjelaskannya dengan kata-kata. Namun ia langsung menggerakan tubuhnya yang diduga menjadi bagian dari koreografinya nanti.

Tak hanya itu, Ha Sung Woon juga menarikan koreografi lagu milik Wanna One berjudul Day By Day. Sung Woon menarikan koreografi lagu tersebut sampai tiduran di panggung dan jelas saja hal ini membuat penonton berteriak histeris.

Segmen itu ditutup dengan aksi aegyo atau gaya imut Ha Sung Woon menirukan Jeojang yang dipopulerkan Park Ji Hoon dan Gomsemari yang dipopulerkan Song Hye Hyo dalam drama Full House.

Di segmen terakhir, pembawa acara menantang Ha Sung Woon menyelesaikan empat challenge darinya, yaitu menyusun puzzle, flip bottle, memasukkan sedotan ke dalam gelas dalam jarak tertentu dan menyusun baut dalam waktu 5 menit.

Tantangan itu diselesaikan Ha Sung Woon dengan baik. Bahkan tersisa waktu 45 detik. Saat itu lah, HA:NEUL dibuat terkejut saat member boyband Hotshot ini tiba-tiba menarikan lagu ikonik Produce 101 season berjudul Pick Me, yang langsung membuat fans bernostalgia.

"Acaranya sampai di sini, habis ini kalian akan melihat apa yang sudah saya persiapkan selama ini. Saya akan menari dan bernyanyi. Tunggu yah, saya sekarang mau ke belakang siap-siap," kata Ha Sung Woon sebelum meninggalkan panggung untuk memulai mini concert-nya.

Tepat pada 21.18, Ha Sung Woon memulai sisi mini concert-nya. Pertunjukan dibuka dengan penampilan Ha Sung Woon menampilkan kemampuan dancenya menarikan lagu milik Charlie Puth yakni Attention. Tampil dengan pakaian serba hitam, Sung Woon tampil dengan begitu powerfull.

Setelah itu, Ha Sung Woon melanjutkan pertunjukan dengan menyanyikan lagu terbarunya berjudul Bird dan Tell Me I Love You. Beberapa kali confetti ditembakkan yang membuat suasana semakin meriah. Kemudian, setelah jeda sejenak, Ha Sung Woon meneruskan pertunjukkan dengan menyanyikan lagu ballad-nya berjudul Remember You.

"Seneng enggak? Ini akan jadi fanmeeting terakhir sebelum album baru saya keluar. Tapi jangan sedih ya. Intinya saya selalu memikirkan HA:NEUL selama persiapan album ini. Saya akan terus bekerja keras untuk ciptain lagu-lagu bagus. Saya tidak sabar. Semoga kalian semua bisa lihat karya saya kedepannya," kata Ha Sung Woon.

Sesi itu ditutup dengan video kejutan yang disiapkan HA:NEUL Indonesia. Video tersebut berisi rangkaian perjalanan karir Ha Sung Woon mulai dari kecil hingga sukses sebagai mantan anggota Wanna One seperti saat ini.

Meihat video tersebut, Ha Sung Woon hanya terperangah dan duduk tanpa alas di atas panggung. Sung Woon tampak sempat berkaca-kaca melihat dukungan penggemarnya di Tanah Air.

"Aduh terima kasih ya. Saya akan bekerja keras. Terakhir saya mau menyanyikan lagu Lonely Night. Terima kasih sekali lagi atas kedatangan kalian hari ini," ucap Ha Sung Woon.

Fanmeeting itu pun benar-benar berakhir setelah Ha Sung Woon menampilkan lagu Lonely Night dan Tell Me I Love You sebagai encore dengan mengenakan hoodie berwarna putih. "Anneyeong, saranghae," kata Ha Sung Woon pamit sebelum panggung tertutup tepat pukul 22.05.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait