Lola Amaria Filmkan Sosok Peraih 2 Medali Emas Asian Games 2018 asal Grobogan

Ari Kurniawan | 24 Juni 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lola Amaria tengah memepersiapkan film terbarunya yang berjudul 6,9 detik. Film ini menceritakan sosok Aries Susanti Rahayu, peraih dua medali di Asian Games 2018, dari cabang Panjat Tebing. 

Lola Amaria menilai, sosok Aries Susanti Rahayu sangat menginspirasi. Datang dari daerah terpencil di Grobogan, Jawa Tengah, Aries mampu menunjukkan prestasi luar biasa dengan segala keterbatasan yang dimilikinya. 

"Kisah hidup dan prestasi Ari Susanti Rahayu sangat menginspirasi. Itu alasan mengapa saya tertarik mengangkat kisah hidupnya ke film," kata Lola Amaria, di Restoran Nasi Pedes Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Diceritakan Lola Amaria, Aries tumbuh di keluarga yang serba kekurangan. Sejak kecil, ia pun harus terbiasa hidup dengan berbagai caian dari teman-temannya. 

Kemiskinan juga membuat Aries harus hidup terpisah dari ibundanya. "Ibunya Aries Susanti ini bekerja sebagai TKI (tenaga kerja Indonesia) di Arab Saudi. Sejak kecil dia tinggal bersama tantenya," terang Lola Amaria. 

Film 6,9 Detik dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada September 2019. Lola Amaria berharap ada banyak orang yang terinspirasi untuk meraih prestasi dari perjuangan yang ditunjukkan Aries Susanti Rahayu. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait