Ini Dia Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Paling Rajin dan Pekerja Keras

Hari Murtono | 24 Juni 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi anggota kerajaan Inggris tak seenak yang dibayangkan orang. Kehidupan glamor yang terbalut dalam pesta, baju-baju karya perancang dunia, dan perhiasan mahal, tak lantas membuat mereka hanya duduk santai seharian. Para pangeran dan putri punya segudang aktivitas yang membuat mereka harus menghadiri acara kenegaraan, perjanjian kerjasama, menggelar aksi amal,menggalang dana, atau menjadi pelindung sebuah gerakan sosial.

Tugas kerajaan yang mereka jalani merupakan kewajiban yang harus diselesaikan layaknya pekerja kantoran. Kalau selama ini publik bisa menikmati berita seputar Pangeran William, Pangeran Harry, berikut istri-istri mereka, Kate Middleton dan Meghan Markle, berikut penampilan terbaru mereka, itu semua juga karena tuntutan tugas kerajaan yang harus dijalani.

Tim O'Donovan pengarang buku Her Majesty: Queen Elizabeth II and Her Court, secara khusus mencatat jumlah tugas negara yang harus dikerjakan para anggota kerajaan Inggris. Ia melaporkan Hasil penelitiannya pada The times. Sepanjang tahun 2018 misalnya, William dan Pangeran terhitung memiliki jadwal sangat padat. William tercatat menghadiri 150 kunjungan kerja di wilayah Inggris Raya dan 70 lawatan di luar negeri. Sementara Harry melakukan tugas di 108 tempat di Inggris dan 85 acara di seluruh dunia.

Para istri pun bekerja sama kerasnya. Kate tercatat harus menghadiri 64 kegiatan di dalam negeri dan 23 di luar negeri. Dalam keadaan hamil Meghan Markle tetap menjalankan 45 tugas di dalam negeri dan 51 di luar negeri.

Para bangsawan yang lebih tua ternyata juga tak kalah rajin. Pangeran Charles menjalani 398 tugas di seluruh Inggris dan 109 di luar negeri. Meskipun sudah berusia 93 tahun, Ratu Elizabeth II juga tetap menjalankan kewajibannya dengan menghadiri 283 acara. “Selain Natal dan Paskah, Ratu tidak pernah memiliki hari libur,” tukas O'Donovan.

Tapi ternyata anggota kerajaan paling rajin dan pekerja keras jatuh ke tangan Putri Anne. Wanita berusia 68 tahun itu, memiliki jadwalnya kunjungan kerja dalam negeri sebanyak 447 kali dan jadwal di luar negeri sebanyak 71 kali.

Namun, O'Donovan mengatakan untuk tidak mengukur para bangsawan terhadap satu sama lainnya berdasarkan jumlah keterlibatan mereka di depan publik. Pasalnya tiap orang memiliki kapasitas dan tugasnya masing-masing. "Semua keterlibatan mereka berbeda dalam hal waktu dan maksud kunjungan, apakah itu perjanjian kerjasama, investasi atau pidato.”

Peran anggotanya keluarga kerajaan pada dasarnya adalah untuk membantu Ratu dalam melaksanakan tugasnya dan juga untuk melakukan pekerjaan di bidang pelayanan publik dan amal. Keluarga Kerajaan secara keseluruhan melakukan lebih dari 2.000 perjanjian resmi, menghadiri lebih dari 70.000 acara makan malam, makan siang, resepsi dan pesta kebun di kediaman kerajaan, serta menerima dan menjawab 10.000 surat.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait