Renovasi Rumah Pangeran Harry - Meghan Markle Habiskan Biaya Rp.43 Miliar

Hari Murtono | 26 Juni 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehadiran bayi Archie merubah banyak dalam kehidupan di Frogmore Cottage. Kalau sebelumnya Meghan Markle dikabarkan hanya merenovasi kamar Archie, sekarang dikabarkan renovasi besar-besaran terjadi di rumah keluarga Duke dan Duchess of Sussex tersebut. Pemugaran diperkirakan menghabiskan biaya 2,4 juta poundsterling atau setara 43,1 milyar rupiah.

Menurut laporan administrasi kerajaan terbaru, Frogmore Cottage dikonversi dari lima apartemen terpisah menjadi satu tempat tinggal resmi untuk Pangeran Harry dan Meghan dan putra mereka yang baru lahir,Archie. Pekerjaan struktural yang signifikan tersebut berlangsung selama enam bulan ditanggung oleh Sovereign Grant, yang mendanai kegiatan resmi ratu dan keluarganya.

Menurut Sir Michael Stevens, penanggung jawab Privy Purse yang mengawasi keuangan kerajaan mengatakan pembangunan bersifat menyeluruh. Secara substansial semua perlengkapan dan peralatan dibayar oleh ratu. Sumber kerajaan juga mengatakan bahwa renovasi yang dilakukan termasuk mengganti dan memindahkan balok langit-langit dan balok lantai yang rusak dan mengganti dan memperbaiki sistem kelistrikan, termasuk pemasangan gardu listrik yang ditingkatkan. Gas baru dan saluran air juga harus dipasang,” jelas sang sumber. "Sistem pemanas sudah usang dan tidak memenuhi standar lingkungan yang kita harapkan hari ini,” timpalnya lagi.

Sovereign Grant mendanai kegiatan resmi keluarga kerajaan, memberikan tunjangan untuk fasilitas seperti dapur dan kamar mandi, termasuk jika anggota keluarga kerajaan memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi daripada yang ditawarkan, mereka harus membayar selisihnya. diri. Sebuah sumber kerajaan mengungkapkan renovasi Frogmore adalah baru 80-90 persen, selesai sebelum kelahiran Archie pada 6 Mei.

Sang ratu disebut memberikan properti yang dimiliki oleh Crown Estate, kepada Harry dan Meghan. Sebuah sumber kerajaan mengatakan, "Ratu telah diberitahu tentang kemajuan proyek, di seluruh proyek." Biaya renovasi Frogmore Cottage adalah bagian dari pengeluaran lebih dari 43 juta poundsterling untuk pemeliharaan properti di seluruh istana kerajaan yang diduduki.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait