Film Dua Garis Biru, Penantian Gina S. Noer Selama 9 Tahun

Abdul Rahman Syaukani | 28 Juni 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Dua Garis Biru akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 11 Juli 2019 mendatang. Bintang utamanya adalah Angga Yunanda dan Zara JKT48.

Film Dua Garis Biru naskah skenarionya sejatinya sudah ada sejak 2010 silam dan digarap oleh penulis skenario Gina S. Noer.

"Ide ceritanya sudah sekitar 8 tahunan ya tapi baru kesampaian sekarang. Untung digarap sekarang, kalau enggak Angga sama Zara belum tahu masih kayak apa," ucap Gina S. Noer sambil tertawa di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Secara garis besar cerita film Dua Garis Biru masih sama dengan naskah yang dibuatnya pada 2010 sillam. Namun terkait penamaan karakter, sempat terjadi perubahan.

"Ceritanya tetap sama tapi endingnya terus berubah. Awalnya nama karakternya Keke sama Aran, berubah jadi Dara sama Bima. (Sengaja diubah) Saya butuh skenarionya terlahir kembali," tutur Gina S. Noer yang juga menjadi sutradara di film Dua Garis Biru.

Perubahan nama karakter tersebut, katanya, supaya lebih terlihat filosofis.

"Alasan filosofis pertama sih, ini nunggunya 8 tahun tapi ditulisnya 2 hari. Saya sengaja cari nama yang agak filosofis dan saya suka nama Dara gitu. Kebetulan saya suka lagunya Rhoma Irama Darah Muda. Saya juga suka karakter Bima yang kuat tapi lembut hatinya," paparnya.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait